Hasil Lengkap Piala FA: Man United Melaju, Liverpool Tertolong VAR, Newcastle Keok

  • Arry
  • 8 Jan 2023 11:48
Piala FA: Manchester United vs Everton 3-1, Setan Merah melaju ke babak keempat(@manutd/twitter)

Dua musuh bebuyutan Liga Inggris Manchester United dan Liverpool meraih hasil berbeda di babak ketiga Piala FA. Setan Merah melaju mulus ke babak keempat. Sementara Liverpool tertolong keputusan VAR untuk tetap berlaga di Piala FA.

Manchester United bersua Everton di babak ketiga Piala FA. Duel Manchester United vs Everton tersaji di Stadion Old Trafford, SSabtu, 7 Januari 2023 dini hari WIB.

Manchester United unggul terlebih dahulu saat pertandingan masuk menit keempat. Antony berhasil menjebol gawang Everton dan membawa Setan Merah unggul 1-0.

Everton kemudian membalas lewat gol Conor Coady yang diwarnai blunder kiper Man United David De Gea. Namun Coady kemudian berjasa bagi Manchester United saat mencetak gol bunuh diri di menit ke-52.

    Piala FA: Manchester United vs Everton 3-1, Marcus Rashford mencetak gol ketiga Setan Merah

Penalti Marcus Rashford di menit ke-90+7 membawa Setan Merah meraih kemenangan dengan skor 3-1. Hasil ini membuat Man United melaju ke babak keempat Piala FA.

Nasib berbeda dialami Liverpool. The Reds ditahan imbang tamunya, Wolverhampton Wanderers dengan skor 2-2. Pertandingan digelar di Stadion Anfield, Minggu, 8 Januari 2023 dini hari WIB.

Wolves unggul terlebih dahulu melalui Goncalo Guedes. Gol ini bermula dari blunder yang dilakukan Alisson Becker yang salah mengoper bola.

Darwin Nunez berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-45. Babak pertama duel Liverpool vs Wolverhampton Wanderers berakhir dengan skor 1-1.

Di babak kedua, Liverpool berbalik unggul lewat Mohamed Salah di menit ke-52. Gol tercipta lewat kerjasama apik Salah dan pemain baru Liverpool Cody Gakpo. Liverpool vs Wolves 2-1.

Pada menit ke-66, Wolves berhasil membuyarkan kemenangan Liverpool saat pemain pengganti Hwang Hee-chan berhasil menjebol gawang Alisson.

Wolves sempat berbalik unggul di menit ke-80 lewat Toti Gomes. Namun gol tersebut kemudian dianulir lewat keputusan VAR. Liverpool pun terhindar dari kekalahan. Pertandingan berakhir dengan skor 2-2.

    Piala FA: Liverpool vs Wolverhampton Wanderers 2-2

Hasil ini membuat kedua tim wajib menjalani pertandingan ulang yang nantinya digelar di markas Wolves.

Di pertandingan lain, Newcastle United gagal meneruskan penampilan ciamiknya di liga. Newcastle tumbang 1-2 saat melawan tuan rumah Sheffield Wednesday di babak ketiga Piala FA.

Sheffield unggul lewat dua gol dari Josh Windass di menit ke-52 dan 65. Sementara Newcastle hanya bisa membalas lewat Bruno Guimares di menit ke-69.

Hasil ini membuat Newcastle gagal melaju ke babak selanjutnya.

Berikut hasil lengkap Piala FA hingga Minggu, 8 Januari 2023 >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait