Hasil Pra Piala Dunia 2022: Ronaldo Cetak Rekor, Prancis Tertahan

  • Arry
  • 2 Sep 2021 07:00
Penyerang Portugal Cristiano Ronaldo menjadi pemain paling banyak mencetak gol di Timnas(euro2020/twitter)

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Portugal meraih kemenangan. Kemenangan ini ditandai dengan rekor yang dibuat penyerang mereka, Cristiano Ronaldo.

Ada 13 pertandingan yang digelar pada Kamis, 2 September 2021, dini hari WIB. Selain Portugal, tim unggulan seperti Prancis dan Belanda juga bermain.

Dalam laga yang digelar di stadion Algarve di Loule, Portugal yang bertindak sebagai tuan rumah mengalahkan Irlandia dengan skor 2-1.

Seluruh gol Portugal dicetak Cristiano Ronaldo, masing-masing di menit 89 dan 96. Sementara gol Irlandia mencetak gol melalui Egan di menit 45.

Dengan raihan dua gol, Ronaldo resmi memecahkan rekor sebagai pemain yang mencetak gol terbanyak di tim nasional. Ronaldo sudah mengumpulkan 110 gol. Dia mengalahkan rekor Ali Daei, mantan pemain timnas Iran.

Baca Juga:
Ronaldo Tertinggi, Ini Daftar Gaji Pemain Manchester United

Sementara itu, Prancis gagal meraih kemenangan usai menjamu Bosnia Herzegovina. Tim Ayam Jantan bahkan tertinggal terlebih dahulu setelah Edin Dzeko menjebol gawang Lloris pada menit ke-36.

Antoine Griezmann menyelamatkan muka Prancis saat mencetak gol di menit 40. Prancis harus bermain dengan 10 pemain setelah Jules Kounde dikeluarkan wasit di menit 51. Meski demikian, skor 1-1 bertahan hingga akhir pertandingan.

Tim unggulan lainnya, Belanda, juga harus bermain imbang 1-1 melawan Norwegia. Belanda tertinggal terlebih dahulu ketika Erling Haaland mencetak gol bagi Norwegia di menit ke-20.

Baca Juga:
Sempat Dukung Chelsea, Raisa Kini Kirim Lagu Buat Ronaldo yang ke MU

Pada menit ke-37, Davvy Klaassen berhasil membobol gawang Norwegia. Skor 1-1 bertahan hingga pertandingan selesai.

Hasil Lengkap Pra Piala Dunia 2022 Zona Eropa:

Kazakhstan 2-2 Ukraina
Portugal 2-1 Irlandia
Prancis 1-1 Bosnia and Herzegovina
Latvia 3-1 Gibraltar
Norwegia 1-1 Belanda
Kepulauan Faroe 0-4 Israel
Moldova 0-2 Austria
Denmark 2-0 Skotlandia
Rusia 0-0 Kroasia
Luksemburg 2-1 Azerbaijan
Turki 2-2 Montenegro
Slovenia 1-1 Slovakia
Malta 3-0 Siprus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait