Erick Thohir Terpilih Jadi Ketum PSSI, Kalahkan La Nyalla di KLB 2023

  • Arry
  • 16 Feb 2023 13:14
Ketua Umum PSSI Erick Thohir(inter/inter.it)

Erick Thohir akhirnya terpilih menjadi Ketua Umum PSSI. Menteri BUMN itu mengalahkan pesaing kuatnya, La Nyalla Mattalitti dalam Kongres Luar Biasa atau KLB PSSI 2023.

KBL PSSI 2023 digelar di Hotel Shangri La, Jakarta, Kamis, 16 Februari 2023. Salah satu agenda dalam acara ini adalah pemilihan ketua umum untuk periode 2023-2027.

Ada empat kandidat yang memperebutkan kursi Ketua Umum PSSI. Mereka adalah La Nyalla Mattalitti, Erick Thohir, Doni Setiabudi, dan Arif Wicaksono. Sementara satu kandidat lainnya, Fary Djemi Francis menyatakan mundur.

    Hasil Kongres Luar Biasa atau KLB PSSI 2023: Erick Thohir terpilih menjadi Ketua Umum PSSI

Dalam KLB ini, Erick Thohir meraih suara terbanyak yakni 64. Sementara La Nyalla 22 suara. Sementara dua kandidat lainnya tidak mendapatkan suara.

Hasil ini menempatkan Erick Thohir akan menjadi Ketua Umum PSSI yang baru. Dia mengisi kursi yang ditinggalkan Mochamad Iriawan sebagai nakhoda olahraga paling populer di Indonesia ini.

Tugas berat Erick Thohir sudah di depan mata. Yakni perhelatan Piala Dunia U-20 2023 yang berlangsung di Indonesia pada Mei-Juni mendatang.

Acara KLB PSSI 2023 masih berlangsung. Agenda acara akan memilih Wakil Ketua Umum dan Anggota Komite Eksekutif PSSI.

Artikel lainnya: Hasil Liga Inggris: Menang Arsenal 3-1, Manchester City Gusur Gunners di Klasemen

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait