Pernyataan Lengkap FIFA Soal Pencoretan Indonesia Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20

  • Arry
  • 30 Mar 2023 07:38
FIFA(fifa/fifa.com)

FIFA resmi mencoret Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Padahal ajang sepakbola akbar usia muda itu bakal digelar kurang dari dua bulan lagi di Indonesia.

Keputusan itu diambil FIFA usai pertemuan antara Presiden FIFA, Gianni Infantino, dan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Pertemuan digelar pada Rabu, 29 Maret 2023.

Dalam keputusannya, FIFA tak hanya mencoret nama Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Federasi Sepakbola Internasional itu juga menyiapkan sanksi bagi PSSI.

Berikut pernyataan lengkap FIFA:

"Menyusul pertemuan hari ini antara Presiden FIFA Gianni Infantino dan Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir, FIFA telah memutuskan, karena keadaan saat ini, untuk menghapus Indonesia sebagai tuan rumah FIFA U-20 World Cup 2023.

Baca juga
FIFA Resmi Copot Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Sanksi Menyusul

Tuan rumah baru akan diumumkan sesegera mungkin, dan tanggal turnamen saat ini tetap tidak berubah.

Potensi sanksi terhadap PSSI juga dapat diputuskan pada tahap selanjutnya.

FIFA ingin menggarisbawahi bahwa terlepas dari keputusan tersebut, FIFA tetap berkomitmen secara aktif membantu PSSI, bekerja sama erat dan dengan dukungan pemerintahan Presiden Widodo, dalam proses transformasi sepak bola Indonesia pascatragedi yang terjadi pada Oktober 2022.

Anggota tim FIFA akan terus hadir di Indonesia dalam beberapa bulan mendatang dan akan memberikan bantuan yang dibutuhkan kepada PSSI, di bawah kepemimpinan Presiden Erick Thohir.

Jadwal pertemuan baru antara Presiden FIFA dan Ketua Umum PSSI untuk pembahasan lebih lanjut akan dijadwalkan dalam waktu dekat".

Artikel lainnya: Aturan Cuti Bersama Lebaran 2023 Resmi Diteken, Ini Daftar Lengkapnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait