Datangkan Cristiano Ronaldo, Manchester United Masih Utang ke Juventus

  • Arry
  • 7 Sep 2021 14:17
Cristiano Ronaldo resmi kembali ke Manchester United(manchester united/instagram)

Manchester United telah resmi mendatangkan Cristiano Ronaldo. Bintang Portugal itu dibeli dengan mahar 15 juta euro dengan tambahan 8 juta euro.

Namun, uang transfer itu ternyata belum sepenuhnya dibayarkan oleh Manchester United. Setan Merah bahkan baru mmbayar 8 juta euro ke Si Nyonya Tua.

Ahli trnsfer asal Italia, Fabrizio Romano, dalam Instagramnya, menjelaskan, ada kesepakatan antara MU dan Juventus soal pembayaran transfer Ronaldo.

Baca Juga:
Ronaldo Tertinggi, Ini Daftar Gaji Pemain Manchester United

Menurutnya, uang 15 juta euro akan dibayar secara mencicil selama 5 tahun. Setan Merah baru membayar 3 juta euro dari jumlah itu. Sedangkan tambahan 8 juta euro, baru dibayarkan MU sebanyak 5 juta euro.

"Sedangkan sisanya bakal lebih rumit pembayarannya," kata Fabrizio.

Kedatangan Ronaldo ke MU merupakan kali kedua. Pertama kali Ronaldo menginjakkan kaki di Old Trafford pada 2003. Namun pada 2009, Ronaldo memilih pindah ke Real Madrid.

Ronaldo membela Madrid hingga 2018 sebelum akhirnya hijrah ke Juventus.

Baca Juga:
Hasil Pra Piala Dunia 2022: Ronaldo Cetak Rekor, Prancis Tertahan

Ronaldo kini diharapkan dapat kembali berlatih bersama skuat Setan Merah pada 8 September, setelah dia pulang dari membela negaranya di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Diharapkan Ronaldo dapat merumput saat MU menghadapi Newcastle United pada pekan keempat Liga Premier Inggris. Pertandingan akan digelar di Old Trafford pada akhir pekan ini.

Saat ini, MU berada di posisi ketiga klasemen sementara Liga Premier Inggris. MU mengumpulkan tujuh angka dari tiga laga yang sudah dimainkan. Mereka tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen, Tottenham Hotspur yang meraih nilai sempurna, 9 poin.

 

Baca Juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait