FIFA Resmi Tunjuk Argentina Gantikan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

  • Arry
  • 18 Apr 2023 14:01
Piala Dunia U-20 2023(fifa/fifa.com)

FIFA resmi menunjuk Argentina sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Argentina menggantikan posisi Indonesia yang dicoret sebagai tuan rumah.

“FIFA dengan bangga mengumumkan bahwa Piala Dunia U-20 FIFA edisi tahun ini akan bertempat di Argentina, ketika rumah dari para juara dunia itu membuka pintunya untuk calon-calon bintang sepak bola dunia,” kata presiden FIFA Gianni Infantino dalam keterangan resminya.

Perhelatan Piala Dunia U-20 tidak akan bergeser, yakni sesuai dengan rencana awal yakni 20 Mei-11 Juni 2023.

“Saya ingin berterima kasih kepada AFA dan khususnya Presidennya Claudio Tapia, serta otoritas pemerintah, atas komitmen mereka untuk menjadi tuan rumah acara yang luar biasa ini dalam waktu sesingkat itu," lanjutnya.

Baca juga
Terkena Sanksi Kartu Kuning, PSSI Batal Terima Dana Ratusan Miliar dari FIFA

FIFA pun mengagendakan menggelar drawing atau pengundian grup pada 21 April mendatang di Zurich, Swiss.

Perhelatan Piala Dunia U-20 awalnya digelar di Indonesia. Namun, terkait berkembangnya isu di Indonesia, FIFA memutuskan mencopot Indonesia sebagai tuan rumah. Selain itu FIFA juga menjatuhkan sanksi bagi PSSI.

"Tuan rumah baru akan diumumkan sesegera mungkin, dengan tanggal turnamen saat ini tetap tidak berubah. Potensi sanksi terhadap PSSI juga dapat diputuskan pada tahap selanjutnya," tulis pernyataan resmi FIFA saat mencopot status tuan rumah Indonesia.

Artikel lainnya: Harga Tiket Masuk Dufan Terbaru Saat Libur Lebaran 2023

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait