Kualifikasi Piala Dunia: Italia Cetak Rekor Dunia, Jerman Pesta Gol

  • Arry
  • 9 Sep 2021 06:36
Kualifikasi Piala Dunia 2020: Italia vs Lithuania 5-0(figc/figc.it)

Sejumlah laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa rampung digelar pada Kamis, 9 September 2021 dinihari WIB. Timnas Italia mencetak rekor baru. Sementara Jerman dan Spanyol pesta gol. Sedangkan Inggris gagal menang.

Timnas Italia mencatat rekor dunia baru usai mengalahkan Lithuania 5-0 pada laga lanjutan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022. Dengan kemenangan ini Gli Azzuri memegang rekor 37 kali tampil tanpa terkalahkan.

Moise Kean menjadi bintang usai mencetak dua gol dalam laga ini. Gol-gol Italia lainnya dicetak oleh Raspadori dan Giovanni di Lorenzo, serta gol bunuh diri pemain Lithuania, Edgaras Utkus.

Dengan hasil ini Italia menjadi pemuncak di Grup C dengan mengoleksi 14 poin dari 6 laga yang dimainkan.

Baca Juga:
Hasil Kualifikasi Piala Dunia: Belanda dan Portugal Pesta Gol

Kemenangan ini membuat Italia menjadi tim terbaik di dunia dengan tak terkalahkan dalam 37 pertandingan. Mereka mengalahkan rekor Brasil dan Spanyol. Brasil menorehkan catatan 36 laga tak terkalahkan. Sednagkan Spanyol 35 pertandingan.

Pada pertandingan lain, Timnas Jerman mencukur tuan rumah Islandia dengan skor 4-0. Gol-gol Jerman dicetak oleh Serge Gnabry, Antonio Rudiger, Leroy Sane, dan Timo Werner.

Spanyol juga meraih kemenangan penting saat bertandang ke Kosovo. Gol yang dicetak Pablo Fornals dan Ferran Torres membawa Tim Matador menang 2-0 atas Kosovo.

Sementara itu, Timnas Inggris gagal meraih kemenangan saat bertandang ke Polandia. Skuat besutan Gareth Southgate itu unggul terlebih dahulu melalui gol Harry Kane. Namun pada menit 90+2, Damian Szymanski mengubur harapan The Three Lions membawa pulang kemenangan.

Berikut hasil lengkap Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa pada Kamis, 9 September 2021:

Armenia 1-1 Liechtenstein
Albania 5-0 San Marino
Belarusia 0-1 Belgia
Yunani 2-1 Swedia
Hungaria 2-1 Andorra
Islandia 0-4 Jerman
Italia 5-0 Lithuania
Kosovo 0-2 Spanyol
Makedonia Utara 0-0 Rumania
Irlandia Utara 0-0 Swiss
Polandia 1-1 Inggris
Wales 0-0 Estonia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait