Hasil Liga Inggris: Newcastle-Man United Berebut 3 Besar, Southampton Degradasi

  • Arry
  • 14 Mei 2023 14:35
Manchester United vs Wolverhampton Wanderers 2-0, Alejandro Garnacho mencetak gol di masa injury time untuk memastikan kemenangan Setan Merah(premier league/premierleague.com)

Persaingan papan atas Liga Inggris semakin ketat. Newcastle United dan Manchester United kini saling berebut tiga besar klasemen Premier League. Sementara Southampton dipastikan degradasi.

Duel Leeds United vs Newcastle United membuka rangkaian pekan ke-36 Liga Inggris. Pertandingan digelar di Stadion Elland Road, Sabtu, 14 Mei 2023.

Hasilnya, pertandingan berakhir dengan skor imbang 2-2. Leeds sempat unggul terlebih dahulu di menit ke-7 lewat Luke Ayling. Namun Callum Wilson menyamakan skor menjadi 1-1 lewat titik penalti di menit ke-31.

The Magpies berbalik unggul di menit ke-69 lewat gol Wilson yang kembali dicetak lewat titik penalti. Namun Rasmus Nissen Kristensen menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di menit ke-79.

    Leeds United vs Newcastle United 2-2, Callum Wilson mencetak brace lewat titik penalti (premierleague.com)

Hasil imbang ini membuat Newcastle tertahan di peringkat tiga klasemen dengan mengoleksi 66 poin dari 35 kali bertanding. Raihan nilai ini sama dengan yang dikoleksi Manchester United yang pada hari yang sama berhasil meraih kemenangan atas Wolverhampton Wanderers 2-0.

Duel Manchester United vs Wolverhampton Wanderers digelar di Stadion Old Trafford. Dua gol Setan Merah dicetak Anthony Martial di menit ke-32 dan Alejandro Garnacho pada menit ke-90+4.

    Manchester United vs Wolverhampton Wanderers 2-0, Anthony Martial menyumbang satu gol untuk Setan Merah (premierleague.com)

Kemenangan ini membuat Setan Merah memiliki nilai yang sama dengan Newcastle yakni 66. Man United hanya kalah selisih gol dari The Magpies.

Sementara itu Southampton dipastikan degradasi ke Divisi Championship. Hal ini dipastikan usai The Soton kalah 0-2 dari Fulham.

Duel Southampton vs Fulham digelar di Stadion St Mary. Dua gol kemenangan Fulham dicetak Carlos Vinicius di menit ke-48 dan Aleksandar Mitrovic pada menit ke-72.

    Southampton vs Fulham 0-2, Soton dipastikan degradasi dari Premier League usai kekalahan ini (premierleague.com)

Kekalahan ini membuat Southampton dipastikan degradasi dari Liga Premier Inggris. Soton berada di posisi juru kunci atau urutan 20 klasemen Liga Inggris dengan nilai 24.

Dengan pertandingan tersisa dua laga, Soton tidak dapat menyelamatkan diri dari jurang degradasi. Sebab, nilai maksimal mereka hanya 30, masih kalah dari raihan Leeds yang kini ada di peringkat 18, batas jurang degradasi, dengan raihan 31 angka.


Selanjutnya hasil dan klasemen Liga Inggris >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait