Tim Bola basket Putri Indonesia Pastikan Raih Emas, Sejarah 64 Tahun Ikut SEA Games

  • Arry
  • 14 Mei 2023 19:54
Tim basket putri Indonesia di SEA Games 2023(humas/kemenpora)

Tim bola basket putri Indonesia memastikan diri meraih medali emas SEA Games 2023. Ini menjadi sejarah bagi skuat Merah Putih untuk pertama kalinya meraih medali emas dalam 64 tahun ikut SEA Games.

Kepastian Timnas basket putri Indonesia meraih emas terjadi usai mengalahkan Kamboja 100-54. Pertandingan digelar di Morodok Techo Indoor Sports Center, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu, 13 Mei 2023.

Kemenangan tersebut membuat tim asuhan Chin WenLin itu meraih kemenangan kelima dan memuncaki klasemen dengan nilai 10.

Indonesia masih memiliki satu pertandingan lagi melawan Singapura. Namun apa pun hasilnya, tidak akan dikejar tim lain untuk meraih emas.

Baca juga
Potret Kemenangan Dramatis Indonesia vs Vietnam di Semifinal SEA Games

"Saya bingung mau berbicara apa, karena kali pertama meraih medali emas. Hanya satu kata, bangga. Kami sudah bekerja keras dalam beberapa SEA Games terakhir. Perjalanannya panjang," kata Penanggung Jawab Timnas Basket Putri RI, Christopher Tanuwidjaja, dikutip dari Antara, Minggu, 14 Mei 2023.

"Dari SEA Games 2019 di Manila, kami mendapat perunggu. Kemudian tahun lalu, mendapat perak di SEA Games 2021 di Vietnam. Sekarang dapat emas dan emasnya bukan emas biasa. Tapi emas sempurna karena semua tim besar sudah kalah sama kami," tambahnya.

Meski demikian, Tim Basket putri Indonesia tampaknya ingin menyapu bersih kemenangan dalam SEA Games kali ini. Mereka tidak akan melepas pertandingan melawan Singapura.

"Tinggal satu lagi melawan Singapura. Tidak meremehkan, tapi harusnya kami bisa ambil kemenangan," ujarnya.

"Tidak pernah dalam sejarah tim basket putri Indonesia mendapat emas dengan kondisi emas sempurna. Jadi benar benar bangga sekali," ujar Christopher. 

Artikel lainnya: Viral Nasabah BSI Kehilangan Duit Rp378,2 Juta

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait