Final SEA Games Indonesia vs Thailand: Misi Rebut Emas Setelah 32 Tahun

  • Arry
  • 16 Mei 2023 13:19
Timnas U-22 Indonesia di ajang SEA Games 2023(pssi/pssi.org)

Timnas U-22 Indonesia bertemu Thailand di partai puncak sepak bola SEA Games 2023. Laga ini akan menjadi misi bagi Merah Putih meraih medali emas usai berpuasa selama 32 tahun.

Final SEA Games 2023 Indonesia vs Thailand digelar di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa, 16 Mei 2023. Kick off digelar pukul 19.30 WIB.

Pelatih Indra Sjafri menyatakan, timnya sudah siap menghadapi Thailand di partai puncak. Dia pun berharap para pemainnya memberikan permainan yang terbaik di partai final SEA Games ini.

"Saya berharap dan kami sudah berkomitmen dengan para pemain besok kita memberikan yang terbaik atau menjadi game terbaik kita," kata Indra Sjafri dikutip dari laman PSSI, Selasa, 16 Mei 2023.

Baca juga
Potret Kemenangan Dramatis Indonesia vs Vietnam di Semifinal SEA Games

"Semua pemain termasuk Arhan dalam kondisi baik, tetapi secara regulasi besok kita tidak bisa mainkan dia, jadi kita besok main dengan skuat 19 pemain dan semua pemain tersebut siap bermain serta memberikan penampilan terbaik," ujarnya.

"Terima kasih kepada para suporter, baik itu yang langsung ke Kamboja, ini tanggung jawab kita bersama dan harus diselesaikan termasuk yang ada di Indonesia, mungkin lewat TV dan tentu kami meminta supportnya, besok mudah-mudahan atas izin Allah besok kita bisa mewujudkan keinginan kita di mana sudah 32 tahun tidak medali emas," tutup Indra.

Untuk diketahui terakhir kali Indonesia meraih medali emas terjadi pada SEA Games 1991. Saat itu Indonesia mengalahkan Thailand di partai puncak melalui drama adu penalti.

Baca juga
Head to Head Indonesia vs Thailand: Garuda Babak Belur Lawan Gajah Perang

Perjuangan Timnas Indonesia menuju partai final bisa dibilang cukup mulus. Di penyisihan grup Indonesia melibat empat tim yang ada di Grup A. Indonesia pun menjadi juara Grup A dan melaju ke babak semifinal.

Di babak semifinal, Indonesia mengalahkan Vietnam 3-2 melalui pertandingan penuh drama. Dalam pertandingan itu Indonesia bermain dengan 10 orang.

Artikel lainnya: Hasil Liga Inggris: Hajar Leicester, Liverpool Siap Salip Manchester United-Newcastle

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait