Arsenal Keok, Manchester City Juara Liga Inggris Tanpa Tanding

  • Arry
  • 21 Mei 2023 06:28
Manchester City menjadi juara Liga Inggris usai Arsenal mengalami kekalahan 0-1 dari Notthingham Forest(premier league/premierleague.com)

Manchester City resmi menjadi juara Liga Inggris. Hasil tersebut didapatkan usai Arsenal dikalahkan Nottingham Forest dalam pekan ke-37 Premier League.

Rangkaian pekan ke-37 Liga Inggris tersaji pada Sabtu, 20 Mei 2023 malam WIB. Selain duel Nottingham Forest vs Arsenal, ada sejumlah pertarungan seru lainnya seperti Bournemouth vs Manchester United dan Liverpool vs Aston Villa.

Duel Nottingham Forest vs Arsenal berlangsung di The City Ground. Hasilnya, Forest menang 1-0.

Gol tunggal kemenangan Forest dicetak Taiwo Awoniyi di menit ke-19. Satu gol tersebut sudah cukup membawa Forest meraih kemenangan.

Hasil ini sekaligus membuat mereka menjauhi zona degradasi. Forest kini nangkring di urutan 16 dengan nilai 37 poin dari 37 pertandingan.

Bagi Arsenal, kekalahan ini membuat upayanya meraih gelar juara Liga Inggris menjadi tertutup. Sebab, dengan tersisa satu pertandingan lagi, The Gunners tidak mungkin mengejar raihan poin dari Manchester City yang berada di puncak klasemen.

Arsenal kini mengoleksi 81 angka dari 37 pertandingan. Sementara Man City meraup 85 poin dari 35 pertandingan. Manchester City pun resmi menjadi juara Liga Inggris.

Manchester City sendiri dijadwalkan akan menjamu Chelsea pada Minggu, 21 Mei 2023 pukul 22.00 WIB.

Di pertandingan lainnya, Manchester United menang tipis atas Bournemouth dalam pertandingan yang digelar di Stadion Vitality.

Gol akrobatik Casemiro di menit ke-9 membawa Setan Merah menyegel tiga angka kemenangan. Hasil ini pun membuat pasukan Eric ten Hag itu berada di urutan ke-4 dengan nilai 69 dari 36 pertandingan.

Manchester United untuk sementara menjauh dari kejaran Liverpool yang berada di urutan ke-5. The Reds sendiri hanya meraih hasil imbang saat bertarung melawan Aston Villa.

Peluang Liverpool tipis >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait