Media Asing Soroti Duel Indonesia vs Argentina: RI Rogoh Rp63 M Untuk Datangkan Messi

  • Arry
  • 22 Mei 2023 17:31
Timnas Argentina(@argentina/twitter)

Rencana pertandingan FIFA Matchday antara Indonesia vs Argentina mendapat sorotan dari media asing. Bahkan ada yang menyindir soal duit puluhan miliar digelontorkan demi datangkan Lionel Messi Cs.

Rencana duel Indonesia vs Argentina diumumkan Federasi Sepak Bola Argentina alias AFA melalui akun Twitter resminya. Laga ini akan digelar di Jakarta pada 19 Juni 2023.

Laga Indonesia vs Argentina ini merupakan bagian dari tur Tim Tango ke wilayah Asia. Sebelum melawan Indonesia, Lionel Messi Cs disebut bakal melawan Australia di Beijing.

Rencana pertandingan ini pun mendapat sorotan dari media asing. Apa kata mereka?

Baca juga
Resmi! Indonesia vs Argentina Digelar 19 Juni 2023

1. USA Today

USA Today memberitakan laga Indonesia vs Argentina dengan judul, "World Cup champion Argentina to play Australia in China, visit Indonesia on Asian tour."

Dalam artikel itu disebutkan pertandingan digelar dalam tur Asia yang dilakukan Argentina satu pekan setelah final Piala Dunia U-20 di La Plata, tepatnya pada 19 Juni 2023.

Dalam artikel itu juga dijelaskan, Argentina merupakan negara yang menggantikan posisi Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.

2. France24

France24 memberitakan, Messi and Argentina to play Australia in China friendly. Dalam artikel itu dijelaskan laga persahabatan ini sebagai bagian dari Tur Asia.

Selain melawan Australia, Argentina juga akan menggelar persahabatan melawan Indonesia di Jakarta pada 19 Juni 2023.

Baca juga
Indonesia Akan Lawan Juara Dunia Argentina di FIFA Matchday, Ini Kata Erick Thohir

3. South China Morning Post

Surat kabar Hong Kong, South China Morning Post memberitakan, rencana Lionel Messi Cs menggelar laga persahabatan di China dan Indonesia.

"Lionel Messi to lead Argentina in Beijing for football friendly with Australia – and his side announce Indonesia match too."

4. The Star

The Star, media asal Kanada ini menulis artikel berjudul, "World Cup champion Argentina to play Australia in China, visit Indonesia on Asian tour."

5. Vietnam Net

Vietnam Net memberitakan uang yang bakal dirogoh Indonesia untuk mendatangkan Lionel Messi Cs ke Jakarta. "Indonesia spends more than 100 billion dong to invite Argentina to a friendly match".

Baca juga
Datangkan Lionel Messi dan Timnas Argentina, Indonesia Gelontorkan Minimal Rp73 M

Dalam artikel itu disebutkan, Argentina akan terbang ke Jakarta untuk menghadapi Timnas Indonesia pada 19 Juni 2023.

Untuk menggelar pertandingan itu, PSSI disebutkan harus merogoh lebih dari 100 miliar dong atau lebih dari Rp63,4 miliar untuk menggelar pertandingan tersebut. 

Artikel lainnya: BEM UI: Jokowi Milik Parpol, Bukan Milik Rakyat

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait