Indonesia Akan Lawan Juara Dunia Argentina di FIFA Matchday, Ini Kata Erick Thohir

  • Arry
  • 6 Mei 2023 16:40
Piala Dunia 2022: Argentina vs Prancis, Lionel Messi mencetak gol pertama Argentina lewat tendangan penalti(@fifaworldcup/twitter)

Timnas Indonesia dikabarkan akan bertanding melawan Argentina dalam agenda FIFA Matchday. Ketua Umum PSSI Erick Thohir pun buka suara soal rencana pertandingan skuat Garuda melawan juara dunia itu.

Kabar Timnas Indonesia vs Argentina semakin kuat setelah sejumlah influencer hingga jurnalis Argentina menyebut Lionel Messi Cs bakal melakukan sejumlah pertandingan di kawasan Asia Tenggara hingga Australia. Nama Indonesia pun disebut menjadi calon lawan Tim Tango.

Erick Thohir pun akhirnya buka suara terkait kabar kedatangan timnas Argentina ke Indonesia untuk melawan skuat Merah Putih pada Juni 2023 mendatang.

“Saya juga berusaha untuk mendatangkan tim-tim besar ke Indonesia,” ujar Erick Thohir.

Baca juga
FIFA Resmi Tunjuk Argentina Gantikan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Mengenai kedatangan Argentina, Menteri BUMN itu belum mau cepat-cepat memberikan pernyataan. Menurutnya belum ada kesepakatan antara dua tim tersebut.

“Tapi saya belum mau bicara spekulasi Argentina atau yang lain sebelum saya menandatangani hitam di atas putih,” ucap Erick Thohir.

“Jadi kalau pembicaraan yang berkembang (jurnalis) Argentina sendiri katanya ada China dan Indonesia, ya Alhamdulillah,” ujarnya.

“Tapi saya tidak ingin jadi pemimpin yang menjanjikan sesuatu tanpa kepastian,” kata Erick Thohir.

Baca juga
Erick Thohir Ingin Timnas Indonesia Lawan Argentina di FIFA Matchday

“Jadi kalau saya sudah tanda tangan, sudah proses baru saya umumkan kalau sekarang terlalu dini, nanti kecewa atau gimana, saya tidak mau menjadi bagian yang mengecewakan suporter sepakbola,” ujarnya.

“Ya (sudah da pembicaraan dengan AFA), kan kebetulan ketua PSSI-nya jaringan internasionalnya bagus, mudah-mudahan bukan kaleng-kaleng,” tutur Erick.

“Jadi kalau saya bicara dengan jaringan internasional tidak mungkin pembicaraan yang tidak benar, jadi saya buktikan bahwa omongan saya sebagai pimpinan PSSI bisa dipercaya,.

“Ini proses panjang yang kita sudah lakukan tapi kembali bersabar kalau belum ada hitam di atas putih saya tidak mau mengumumkan, spekulasi biarkan itu dinamika dari sepakbola yang senang berspekulasi," ujarnya.

Artikel lainnya: Pengakuan Karyawati Diminta Bobo Bareng Bos di Hotel Jika Mau Kontrak Diperpanjang

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait