Siap-siap Kecewa, Argentina Turun Tanpa Messi dan Tim Inti Saat Hadapi Indonesia

  • Arry
  • 12 Jun 2023 20:35
Timnas Argentina(@argentina/twitter)

Duel Timnas Indonesia vs Argentina tinggal satu pekan lagi. Namun, kini tersiar kabar Tim Tango tidak akan menurunkan tim inti dan mengistirahatkan Lionel Messi saat melawan skuat Garuda.

Jurnalis Argentina, Leo Paradizo, sebelumnya sudah mengabarkan Lionel Messi hanya akan bermain di China saat Timnas Argentina melawan Australia pada 15 Juni 2023. Namun, La Pulga tidak akan ikut ke Jakarta.

"Messi sudah tiba di Beijing [China] dan menghasilkan revolusi. Informasi eksklusif: Diperkirakan dia hanya akan memainkan pertandingan pertama melawan Australia," kata Leo Paradizo di Twitter.

"Diperkirakan dia tidak akan melakukan perjalanan ke Indonesia untuk pertandingan [uji coba] yang akan digelar pada 19 Juni," lanjutnya.

Baca juga
Kabar Buruk, Jurnalis Argentina Sebut Lionel Messi Batal ke Jakarta

Kabar ini pun diperkuat dari laporan media asing, Vermouth Deportivo. Dalam laporan terbarunya, Messi disebut akan berlibur sebelum memperkuat Inter Miami.

"Argentina akan melawan Australia terlebih dahulu. Dan, menurut kabar, selanjutnya mereka akan bertemu Indonesia tanpa Lionel Messi yang berlibur sebelum bergabung dengan klub barunya, Inter Miami," tulis laporan tersebut dikutip Senin, 12 Juni 2023.

"Setelah pertandingan persahabatan ini, Argentina akan memulai untuk memikirkan seperti apa mereka di Kualifikasi Amerika Selatan nantinya."

Media asal Argentina lainnya, Clarin, melaporkan Albiceleste kemungkinan hanya akan menurunkan tim pelapis saat bertandang ke Indonesia.

Baca juga
Terungkap Alasan Lionel Messi Tolak Barcelona dan Duit Arab, Pilih Gabung Inter Miami

Untuk duel itu, ternyata Lionel Scaloni akan mencoba memainkan sebagian pemain yang banyak menit bermain di Piala Dunia, termasuk Messi tentunya," tulis laporan tersebut.

"Rotasi akan dilakukan pada duel kedua, saat rombongan tim mendarat di Jakarta untuk menghadapi Indonesia."

Untuk diketahui, Timnas Argentina saat ini tengah berada di Beijing untuk melakoni laga FIFA Matchday melawan Australia. Pertandingan digelar pada 15 Juni 2023.

Empat hari kemudian, Argentina akan mendatangi ke Stadion Gelora Bung Karno untuk melawan Timnas Indonesia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait