Carloz Alcaraz Juara Tenis Wimbledon 2023 Usai hentikan Dominasi Novak Djokovic

  • Arry
  • 17 Jul 2023 07:18
Petenis Spanyol Carlos Alcaraz juara Wimbledon 2023(@wimbledon/twitter)

Carloz Alcaraz mencatat sejarah usai menjadi juara Grand Slam Tenis Wimbledon 2023. Di partai final, petenis berusia 20 tahun itu mengalahkan Novak Djokovic dalam drama pertarungan 5 set.

Duel Carlos Alcaraz vs Novak Djokovic digelar di All England Club, London, Inggris, Minggu 16 Juli 2023 malam WIB. Carlos Alcaraz menang dengan skor 1-6, 7-6 (8-6), 6-1, 3-6 dan 6-4.

Kemenangan Carlos Alcaraz ini sekaligus menghentikan upaya Novak Djokovic meraih gelar kelima di Lapangan Wilbledonsecara berturut-turut.

Jalannya pertandingan

Djokovic sebenarnya memulai pertandingan dengan ciamik. Petenis Serbia berusia 36 tahun itu langsung memimpin 3-0 sebelum menutup set pertama dengan skor telak 6-1.

Di set kedua, Carlos Alcaraz bangkit. Dia berhasil mengatasi permainan Djokovic. Usai unggul 2-0, Alcaraz mampu keluar dari tekanan dalam pertarungan ketat dan akhirnya menang 7-6 (8-6).

    Duel Carlos Alcaraz vs Novak Djokovic di final Wimbledon 2023

Permainan ciamik Carlos Alcaraz berlanjut pada set ketiga. Petenis Spanyol itu dengan mudah meraih kemenangan 6-1 atas Djokovic.

Namun pada set keempat, Djokovic bangkit. Dia tidak ingin juniornya itu menang mudah di lapangan rumput Wimbledon. Djokovic pun meraih kemenangan 6-3 dan memaksa pertandingan berlanjut ke set kelima.

Pada set penentuan ini, kembali menemukan momentumnya. Juara US Open itu unggul 3-1. Djokovic pun mencoba untuk memberi perlawanan, namun, Alcaraz mampu menjaga selisih keunggulan.

Akhirnya Carlos Alcaraz mengunci set kelima dengan skor 6-4. Alcaraz pun berhasil menjuarai Wimbledon 2023.

Kemenangan ini membuat Alcaraz mencatat sejarah baru menjadi petenis termuda dalam 37 tahun yang berhasil menjuarai tenis Grand Slam Wimbledon.

Selain itu Carlos Alcaraz juga menjadi petenis pertama di yang mampu menembus dominasi dari empat petenis senior yakni Djokovic, Roger Federer, Rafael Nadal, dan Andi Murray yang memenangi Wimbledon sejak 2002.

Artikel lainnya: Serabi, Pisang Goreng, Kue Ape dan Kue Putu Masuk Jajaran Elit Jajanan Terenak Dunia

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait