Manchester United vs Lens 3-1: Onana Dipermalukan, Mount Buang Peluang

  • Arry
  • 5 Agt 2023 22:12
Andre Onana dipermalukan saat melakoni debut di Old Trafford di saat Manchester United menang 3-1 kontra RC Lens di ajang uji coba(@brfootball/twitter)

Manchester United meraih kemenangan atas RC Lens dalam laga uji coba. Sempat tertinggal 0-1 di babak pertama, Setan Merah mengamuk dengan mencetak tiga gol di babak kedua. Man United akhirnya menang 3-1.

Duel Manchester United vs RC Lens bertajuk ajang uji coba yang digelar di Stadion Old Trafford, Sabtu, 5 Agustus 2023. Dua rekrutan anyar, Andre Onana dan Mason Mount, membuat debut memalukan di kandang Setan Merah.

Laga dimulai, Manchester United langsung mendominasi pertandingan. Menit ke-15, pasukan Erik ten Hag memiliki peluang emas untuk membuka skor.

Serangan bermula dari aksi Alejandro Garnacho dari sisi kiri penyerangan. Pemain Argentina itu kemudian menyodorkan bola ke Mount yang berada di depan gawang.

Sayang, Mount gagal memanfaatkan peluang emas tersebut. Mantan pemain Chelsea itu gagal menyepak bola ke gawang yang sudah kosong setelah hilang keseimbangan.

Delapan menit berselang, Lens berhasil mencuri keunggulan melalui gol cantik Florian Sotoca dari tengah lapangan. Gol ini sekaligus mempermalukan kiper anyar MU, Andre Onana.

Gol bermula dari sebuah serangan balik Lens. Sotoca yang melihat Onana berada di luar kotak penalti kemudian menendang bola dari tengah lapangan.

Bola sepakan Sotoca mulus masuk ke gawang MU tanpa mampu dikejar Onana. Kiper asal Kamerun itu pun jatuh terjeremban di dalam gawangnya. Lens unggul 1-0.

Hingga babak pertama usai, tak ada gol tambahan dari kedua klub. Skor Manchester United vs Lens berakhir dengan 0-1.

Di babak kedua, Man United bangkit. Kombinasi ciamik Antony dan Marcus Rashford membuat skor imbang 1-1 di menit ke-48.

    Manchester United vs RC Lens 3-1, Marcus Rashford menyumbang 1 gol untuk kemenangan Setan Merah

Antony kemudian berhasil membawa MU berbalik unggul di menit ke-53. Sepakan kaki kirinya mampu membuat skor berubah menjadi 2-1.

Casimero mempertegas keunggulan Man United menjadi 3-1 lewat golnya di menit ke-59. Gol bermula dari tendangan bebas Luke Shaw. Bola disambut Rashford dengan sundulan, namun bola mengenai badan Casimero sebelum menembus gawang Lens.

Hingga pertandingan usai, duel Manchester United vs RC Lens berakhir dengan skor 3-1. Pertandingan ini sekaligus mengakhiri rangkaian laga pramusim Setan Merah.

Susunan pemain Manchester United vs RC Lens:

Man United (4-2-3-1): 24-Onana; 20-Dalot, 19-Varane, 6-Martinez, 23-Shaw; 18-Casemiro, 7-Mount; 21-Antony, 8-Bruno Fernandes, 49-Garnacho, 10-Rashford.

Pelatih: Erik ten Hag.

Lens (3-4-2-1): 30-Samba; 24-Gradit, 4-Danso, 14-Medina; 29-Frankowski, 6-Abdul Samed, 18-Diouf, 3-Machado; 28-Thomasson, 20-Fulgini; 7-Sotoca.

Pelatih: Frank Haise.

Artikel lainnya: Kronologi Mahasiswa UI Dibunuh Senior: Cincin Tertelan Korban

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait