Timnas U-23 Indonesia Kalah dari Malaysia Meski Unggul Duluan, Ini Kata Shin Tae Yong

  • Arry
  • 19 Agt 2023 10:28
Timnas Day! Link Live Streaming Piala AFF U-23 Indonesia vs Malaysia, Ramadhan Sananta mencetak gol tunggal Skuat Garuda Muda(pssi/pssi.org)

Timnas U-23 Indonesia menelan pil pahit di laga perdana Grup B Piala AFF U-23 2023. Meski unggul terlebih dahulu, Skuat Garuda Muda harus mengakui keunggulan Malaysia 1-2. Peluang Indonesia lolos pun menipis.

Laga Indonesia vs Malaysia digelar di Rayong Provincial Stadium, Thailand, pada Jumat, 18 Agustus 2023. Indonesia unggul terlebih dahulu lewat Ramadhan Sananta di menit ke-28. Namun Malaysia membalikkan keunggulan lewat dua gol dari Fergus Tierney menit ke-54'dan 62'.

Pelatih Shin Tae Yong bereaksi atas kekalahan Timnas Indonesia. Dia menegaskan akan terus berjuang untuk lolos ke semifinal Piala AFF U-23.

"Pemain telah bekerja keras pada laga tadi. Kami mendapat penalti, namun saya rasa itu bukan pelanggaran. Setelah kejadian tersebut, mengubah permainan kami," kata Shin Tae Yong dikutip dari laman PSSI, Sabtu, 19 Agustus 2023.

Baca juga
Piala AFF U-23: Indonesia Dipecundangi Malaysia 1-2

"Terlepas dari hasil pertandingan hari ini, kami akan terus berjuang dan melakukan yang terbaik sampai kami menyelesaikan turnamen ini," tambahnya.

    Piala AFF U-23 2023: Timnas U-23 Indonesia vs Malaysia 1-2

Hasil ini membuat Malaysia sementara nangkring di puncak klasemen Grup B dengan meraih 3 poin. Sementara Indonesia di peringkat ketiga dengan nilai 0, di bawah Timor Leste yang belum bertanding.

Di pertandingan kedua, Indonesia akan menghadapi Timor Leste. Pertandingan digelar Minggu, 20 Agustus 2023 di tempat yang sama.

Indonesia wajib memenangi pertandingan melawan Timor Leste untuk menjaga asa lolos ke semifinal Piala AFF U-23.

Artikel lainnya: Sedihnya Rifky Batal Dapat Hadiah Umroh, Alasannya Belum Bisa Ikut Pemilu

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait