Sedihnya Rifky Batal Dapat Hadiah Umroh, Alasannya Belum Bisa Ikut Pemilu

  • Arry
  • 19 Agt 2023 07:04
Rifky, bocah 12 tahun pemenang hadiah umroh namun diganti TV dan dispenser(ist/ist)

Josh alias Rifky, 12 tahun, harus kecewa usai batal mendapatkan hadiah umroh jalan sehat yang digelar Yayasan Anak Rakyat. Hadiah umroh itu tiba-tiba diganti oleh panitia dengan televisi dan dispenser.

Rifky merupakan pemenang doorprize jalan sehat Anak Rakyat yang digelar di Lapangan Tala Tamalanrea, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, pada Minggu 13 Agustus 2023. Sebagai pemenang dia berhak mendapatkan hadiah utama yakni ibadah Umroh.

Namun, panitia tiba-tiba membatalkan hadiah umroh kepada Rifky. Alasannya, Rifky dinilai masih di bawa umur, belum punya KTP, dan belum memiliki hak pilih dalam Pemilu 2024.

Keputusan panitia ini tentu langsung membuat Rifky kecewa. Orang tua Rifky pun langsung protes ke panitia soal keputusan tersebut.

Baca juga
Viral Mobil Dinas Pelat merah Terobos Jalan yang Baru Dicor

Sugali Halim, selaku panitia jalan sehat beralasan hadiah umroh tersebut dikhususkan untuk orang dewasa.

"Kami sudah menyampaikan, baik pada saat distribusi kupon maupun di panggung, bahwa hadiah utama yaitu umrah harus ber-KTP," kata Sugali.

"Jadi ketika (Rifky) diverifikasi, diminta KTP, tidak ada sehingga dengan sendirinya kami batalkan karena itu sudah menjadi SOP," ujar Sugali.

Sugali mengklaim, panitia pasti akan diprotes peserta lain jika tetap memberikan hadiah umroh ke Rifky. Sebab, pemenang umroh harus yang ber-KTP lantaran ada administrasi yang harus diurus.

"Tidak bisa digantikan," katanya.

Baca juga
Kisah Jemaah Umroh Tak Bisa Lihat Kakbah Padahal Ada di Depan Matanya, Apa Dosanya?

Mengenai protes dari orang tua Rifky, Sugali mengaku sudah menjelaskan soal aturan dan meminta maaf.

"Saya sudah menjelaskan, tim kami juga memberikan kenang-kenangan (tv dan dispenser) bisa diambil bisa tidak, bukan hadiah pengganti," kata Sugali.

"Karena kami sudah meminta maaf, tidak mungkin kami akan mengakomodir komplainnya itu karena SOP kami pemenang wajib ber-KTP," ujar Sugali.

Artikel lainnya: Piala AFF U-23: Indonesia Dipecundangi Malaysia 1-2

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait