Kisah Jemaah Umroh Tak Bisa Lihat Kakbah Padahal Ada di Depan Matanya, Apa Dosanya?

  • Arry
  • 5 Jun 2023 15:53
Kakbah(Abdullah_Shakoor/pixabay)

Sebuah kisah misteri dialami seorang jemaah umroh asal Bogor. Jemaah tersebut tidak dapat melihat kakbah. Padahal bangunan suci yang dibangun zaman Nabi Ibrahim dan Ismail itu ada di depan matanya.

Kisah ini diceritakan Ustaz Muksit Haetami. Dia adalah pembimbing atau muthawif untuk ibadah haji maupun umrah. Kejadian itu dia alami saat membawa jemaah beribadah umroh di Tanah Suci Makkah.

Ustaz Muksit menceritakan peristiwa misteri itu dalam Kanal YouTube CERITA UNTUNGS. Mulanya, Arie Untung, sang pemilik podcast, menanyakan pengalaman Ustaz Muksit saat menjadi seorang muthawif.

“Selama jadi tour leader ada kejadian apa yang gak terlupakan dari jemaah, biasanya unik-unik tuh,” tanya Arie Untung, dikutip pada Senin, 5 Juni 2023.

Baca juga
Viral Calon Jemaah Haji Ini Minta Turun dari Pesawat Gegara Mau Kasih Makan Ayamnya

“Jadi kalau yang teringat sampai sekarang itu yang pertama memang orang gak bisa lihat Kabah,” jawab Ustaz Muksit Haetami.

Muksit menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi pada 2015 dan dialami seorang jemaah ibu asal Bogor. Menurutnya, sang ibu memberitahunya saat selesai melakukan tawaf pada pukul 01.00 dini hari.

“Pada saat sampai di hotel tiba-tiba kamar hotel saya diketok kenceng banget,” Uztaz ustaz (panggil seorang jemaah dari luar) dia manggil,” cerita Muksit.

“Saya cek emang anak dari si ibu tadi dua orang suami istri sama ibu pimpinan Majelis Taklimnya,” sambungnya.

Sang anak menceritakan, ibunya menangis di dalam kamar lantaran tidak bisa melihat Kakbah saat melakukan tawaf.

Baca juga
Rekomendasi 5 Makanan Khas Arab Saudi yang Wajib Dicicipi Saat Ibadah Haji

“Si ibunya tadi yang udah tua nangis gitu, katanya saya jauh-jauh dari Bogor mau ke sini umrah tapi ko saya gak ngeliat Kabah tadi pada saat tawaf,” ujarnya.

Pada saat tawaf, sang ibu berada di lantai dua Masjidil Haram dan ada kaca transparan yang di mana pasti Kabah akan terlihat.

“Gak ngeliat apa-apa. Jadi kayak ngeliatnya itu Kabah ke sebelah sana tiang, jadi liat tiang-tiang Masjidil Haram aja,” ceritanya lagi.

“Iya saya gak ngeliat Kabah tadi sama sekali, ya saya cuma liat orang-orang aja pada muter kemudian liat tiang-tiang Masjidil Haram aja gitu,” kata sang ibu berdasarkan cerita Muksit.

Untuk diketahui, pada saat itu Masjidil Haram sedang dalam proses renovasi. Sehingga banyak tiang dipasang di sana.

Dianjurkan minta ampun dan istighfar >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait