BWF World Championship 2023: Bekap Ganda Korsel, Apri-Fadia Lolos ke Final

  • Arry
  • 26 Agt 2023 18:32
Ganda putri Indonesia: Apriyani Rahayu-Siti Fadia Silva Ramadhanti(humas/pbsi.id)

Ganda putri Apriyani Rahayu-Siti Fadia Silva Ramadhanti melaju ke final BWF World Championship 2023. Apri-Fadia akan menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang akan tampil di partai puncak.

Rangkaian babak semifinal BWF World Championship 2023 alias Kejuaraan Dunia Bulutangkis digelar di Royal Arena, Copenhagen, Denmark, Sabtu, 26 Agustus 2023. Apri-Fadia menghadapi wakil Korea Selatan Kim So Yeong-Kong Hee Yong yang merupakan unggulan ketiga.

Apri-Fadia langsung ngegas di gim pertama. Mereka mampu memimpin cepat 7-3. Apri-Fadia pun meraih interval pertama dengan skor telak 11-5.

Lepas interval, Kim-Kong coba mengejar. Namun upaya mereka terganjal akibat kesalahan yang kerap dibuat sendiri. Sebuah cegatan Fadia di bibir net membuat pasangan Indonesia mulai jauh memimpin 14-5.

Gim pertama pun diraih Apri-Fadia dengan skor telak 21-9.

Gim kedua berlangsung lebih ketat. Apri-Fadia sempat emmimpin jauh 8-3. Mereka pun menutup interval gim kedua dengan skor 11-7.

Selepas istirahat, Kim-Kong bangkit. Mereka mulai mendapatkan momentum untuk memperpendek ketertinggalan. Ganda Korsel ini pun akhirnya menyamakan kedudukan di skor 14-14.

Apri-Fadia langsung bangkit. Mereka kemudian mencoba untuk mendapatkan momentum serangan lagi. Upaya ini berhasil saat mereka unggul 16-14.

Kejar mengejar angka pun kemudian terjadi. Kim-Kong sempat unggul 17-16. Namun Apri-Fadia mampu berbalik unggul 19-18.

Kim-Kong sempat memperpanjang napas saat memaksa pertandingan imbang 20-20. Namun, lewat serangan yang cepat, Siti Fadia menutup pertandingan dengan skor 22-20.

Apri-Fadia pun lolos ke final. Apri-Fadia pun mencatatkan rekor sebagai ganda putri Indonesia pertama yang lolos ke final BWF World Championship sejak terakhir kali dilakukan Finarsih-Lili Tampi pada 1995.

Partai final digelar pada Minggu, 27 Agustus 2023 di tempat yang sama. Apri-Fadia akan menghadapi ganda China, Chen Qing Chen-Jia Yi Fan.

Artikel lainnya: Indra Bekti dan Aldila Jelita Sepakat Rujuk, Akan Gelar Pesta Pernikahan Lagi

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait