Babak I Kualifikasi Piala Asia U-23: Timnas U-23 Indonesia Unggul 5-0 Atas Taiwan

  • Arry
  • 9 Sep 2023 20:00
Timnas Indonesia(pssi/twitter)

Timnas U-23 Indonesia pesta gol ke gawang Taiwan di babak pertama duel Kualifikasi Piala Asia U-23. Lima gol dilesakkan Garuda Muda ke gawang Taiwan.

Laga Timnas U-23 Indonesia vs Taiwan dalam penyisihan Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 digelar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu, 9 September 2023. Lima pemain Indonesia bergantian menjebol gawang Taiwan.

Pertandingan baru berjalan dua menit, Indonesia sudah unggul. Sebuah tembakan bebas dari Marselino Ferdinan membawa Indonesia unggul 1-0.

Ramadhan Sananta menggandakan keunggulan Indonesia empat mejit kemudian. Sananta berhasil melewati adangan para pemain Taiwan dan menggiring bola hingga ke kotak penalti sebelum menaklukkan kiper.

Baca juga
Timnas Day: Link Live Streaming Timnas U-23 Indonesia vs Taiwan, Gratis

Pemain naturalisasi Rafael Struick menmbah keunggulan Indonesia di menit ke-19. Rafael dengan tenang menggiring bola di kotak penalti Taiwan sebelum mengarahkannya ke pojok kiri gawang. Indonesia unggul 3-0.

Witan Sulaeman membawa Indonesia unggul 4-0 di menit ke-30. Gol bermula dari umpan matang yang dilepaskan Ivan Jenner ke Witan yang kemudian dengan tenang menuntaskannya dengan tendangan sepakan mendatar dengan kaki kanan.

Bek Rio Fahmi ikut mencatatkan namanya di papan skor saat mencetak gol kelima Indonesia di menit ke-40. Rio memanfaatkan umpan dari Witan di dalam kotak penalti dan melepaskan tembakan terukur ke gawang.

Hingga babak pertama usai, Indonesia vs taiwan 5-0.

Susunan pemain

Indonesia U-23: Ernando Ari Sutaryadi, Pratama Arhan, Ilham Rio, Elkan Baggott, Rizky Ridho Ramadhani, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, Arkhan Fikri, Witan Sulaeman, Ramadhan Sananta, Rafael Struick.

Taiwan U-23: Chang Hsiang-Chun, Liang Meng-Hsin, Yang Chia-Pao, Chao Wei-Chieh, Lu Cheng-En, Lin Chun Kai, Hsu Po-Chieh, Ng Pui-Hei, Huang Wei-Chieh, Liu Hsuan-Wei, Cheng Chung-Liang.

Artikel lainnya: Ganjar Nongol di Tayangan Azan di TV Milik Hary Tanoe, Netizen: Cie Politik Identitas

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait