Asian Games: Timnas Indonesia Bekap Kirgistan 2-0

  • Arry
  • 19 Sep 2023 20:51
Timnas Indonesia(@timnasindonesia/twitter)

Timnas Indonesia meraih kemenangan di laga perdana Asian Games 2022 digelar 2023. Skuat Garuda menang 2-0 atas Kirgistan.

Duel Indonesia vs Kirgistan dalam penyisihan sepak bola Grup F Asian Games 2022 digelar di Zhejiang Normal University East Stadium, Jinhua, China, Selasa, 19 September 2023.

Timnas U-24 Indonesia yang dilatih Indra Sjafri mengandalkan Titan Agung sebagai ujung tombak usai Ramadhan Sananta tak dilepas oleh klubnya, Persis Solo. Titan didampingi Egy Maulana Vikri dan Ramai Rumakiek yang beroperasi di sayap.

Timnas Indonesia menguasai pertandingan hingga 15 menit pertandingan berlangsung. Namun tak ada peluang emas yang bisa diakumulasi menjadi gol.

Baca juga
Skuat dan Jadwal Timnas Indonesia di Asian Games 2024, Bertemu Taiwan Lagi

Sementara itu Kirgistan lebih banyak melakukan serangan balik dengan umpan-umpan jauh. Taktik ini berhasil, sebab, Kirgistan nyaris membobol gawang Indonesia saat Dastanbek Toktosunov sudah berhadapan dengan kiper Ernando Ari.

Menit ke-30, Rachmat Irianto melakukan tembakan keras. Namun bola masih melenceng dari kotak penalti Kirgistan.

Babak pertama Indonesia vs Kirgistan berakhir dengan skor 0-0.

Menit ke-55, Indonesia memiliki peluang. Egy Maulana Vikri yang menyambar bola liar di depan kotak penalti. Sayang tembakannya masih melebar.

Gol! Ramai Rumakiek akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-57. Aksi individuinya berhasil mengecoh kiper Kirgistan. 1-0 untuk Indonesia.

Tertinggal satu gol, Kirgistan meningkatkan tempo serangan. Mereka mengurung pertahanan Indonesia. Namun tak ada peuang emas yang membahayakan kiper Ernando.

Baca juga
Heboh Pengakuan Taufik Hidayat Mau Disuap Malaysia di Asian Games 2006

Di tengah gempuran Kirgistan, pelatih Indra Sjafri merombak tim. Dia menarik Egy dan Taufany dan emmasukkan Raehan dan Hugo Samir.

Menit 89, Kirgistan nyaris menyamakan skor. Kiper Ernando Ari berhasil menghalau tembakan pemain Kirgistan.

Indonesia akhirnya menggandakan keunggulan pada masa injury time. Dalam sebuah serangan balik, Hugo Samir berhasil menambah keunggulan Indonesia dan membuat skor menjadi 2-0.

Kirgistan mencoba membalas. Namun hingga pertandingan usai, tak ada gol tambahan tercipta.

Laga Indoensia vs Kirgistan berakhir 2-0.

Pada laga kedua, Indonesia akan menghadapi Taiwan. Pertandingan digelar pada 21 September 2023.

Susunan pemain timnas Indonesia vs Kirgistan

Indonesia: 20-Ernando Ari, 14-Robi Darwis, 5-Rizky Ridho, 3-Andi Setyo, 16-Haykal Al Hafiz; 15-Taufany Muslihuddin, 13-Rachmat Irianto, 17-Syahrian Abimanyu; 10-Egy Maulana Vikri, 18-TItan Agung, 11-Ramai Rumakiek.

Pelatih: Indra Sjafri.

Kirgistan: 16-Kurmanbek Nurlanbekov; 2-Adilet Nurlan Uulu, 3-Elaman Akylbekov, 4-Baiaman Kumarbai Uulu, 9-Nurbol Baktybekov; 6-Adilet Kanybekov, 8-Islam Mezhitov, 18-Mirian Bekberdinov, 21-Ernaz Abilov; 11-Maksat Alygulov, 19-Dastanbek Toktosunov.

Pelatih: Maksim Lisitsyn.

Artikel lainnya: Prabowo Jelaskan Isu Tampar dan Cekik Wamentan Harvick, Jokowi: Sekarang Sabar

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait