Hasil Liga Inggris: Liverpool Tempel Man City, Arsenal-Spurs Imbang, Chelsea Merana

  • Arry
  • 25 Sep 2023 05:58
Arsenal vs Tottenham Hotspur 2-2, Son Heung Min mencetak brace dalam pertandingan bertajuk Derby London Utara(premier league/premierleague.com)

Pekan keenam Liga Premier Inggris berlanjut hingga Senin, 25 September 2023 dini hari WIB. Hasilnya, Liverpool mendekati Manchester City usai menang lawan West Ham United. Duel Derby London Arsenal vs Tottenham Hotspur berakhir imbang.

Duel derby London Utara Arsenal vs Tottenham Hotspur menjadi sorotan dalam pekan keenam. Pertandingan yang digelar di Stadion Emirates ini berakhir dengan skor 2-2.

Arsenal unggul terlebih dahulu lewat gol bunuh diri bek Spurs, Cristian Romero di menit ke-26. Son Heung-min berhasil menyamakan skor menjadi 101 pada menit ke-42.

    Arsenal vs Tottenham Hotspur 2-2, Son Heung Min mencetak brace dalam pertandingan bertajuk Derby London Utara

Di babak kedua, Arsenal kembali unggul lewat gol yang dicetak Bukayo Saka di menit ke-54. Namun, keunggulan Meriam London hanya bertahan satu menit usai Son mengukir brace di menit ke-55.

Hasil imbang ini membuat kedua tim belum terkalahkan di musim ini. Namun posisi keduanya di klasemen melorot usai disalip Liverpool. Spurs kini di peringkat 4 dan Arsenal di posisi 5. Keduanya sama-sama mengoleksi 14 poin.

Baca juga
Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Man City Belum Terkalahkan, MU Akhirnya Menang

Liverpool berhasil menyodok ke peringkat kedua klasemen Liga Inggris usai menang 3-1 melawan West Ham united. Laga Liverpool vs West Ham United digelar di Stadion Anfield.

The Reds unggul terlebih dahulu lewat sepakan penalti Mohamed Salah di menit ke-16. Jarrod Bowen menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-42.

Di babak kedua, Liverpool menambah dua gol lewat Darwin Nunez di menit ke-60 dan Diogo Jota di menit ke-85. Kemenangan ini membuat The Reds berada di posisi kedua di bawah Manchester City dan hanya berjarak dua poin.

    Liverpool vs West Ham United 3-1, gol Diogo Jota melengapi kemenangan The Reds

Di tempat lainnya, Chelsea makin amburadul usai kalah dari Aston Villa 0-1 di Stamford Bridge. Posisi The Blues kini bahkan lebih dekat ke zona degradasi dibanding empat besar.

Chelsea yang harus bertanding dengan 10 orang harus mengakui keunggulan tamunya lewat gol tunggal dari Olli Watkins pada menit ke-73.

Di pertandingan lainnya, Newcastle United membantai Sheffield United dengan skor telak 8-0. Uniknya, delapan gol itu dicetak oleh 8 pemain yang berbeda.

The Magpies unggul lewat gol-gol yang dicetak Sean Longstaff (21'), Dan Burn (31'), Sven Botman 3(5'), Callum Wilson (56'), Anthony Gordon (61'), Miguel Almiron (68'), Bruno Guimaraes (73'), dan Alexander Isak (87').


Selanjutnya hasil lengkap dan Klasemen Liga Inggris hingga pekan keenam >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait