Timnas Indonesia Lolos ke 16 Besar Asian Games 2023, Ini Calon Lawan Garuda Muda

  • Arry
  • 25 Sep 2023 09:33
Timnas U-24 Indonesia kalah 0-1 melawan Korea Utara di penyisihan Grup F Asian Games 2023(noc indonesia/pssi.org)

Timnas U-24 Indoensia dipastikan lolos ke 16 Besar sepakbola Asian Games 2023. Simak tim yang bakal menjadi calon lawan Rizky Ridho Cs.

Timnas Indonesia finis di peringkat ketiga Grup F. Garuda Muda meraih satu kemenangan atas Kirgistan. Namun dua laga kemudian Indonesia dikalahkan Taiwan dan Korea Utara.

Juara Grup F ditempati Korea Utara yang meraih tiga kemenangan danmengoleksi 9 poin. Sementara Kirgistan secara mengejutkan lolos 16 Besar sebagai runner up Grup F meski telah mengalami dua kekalahan.

Timnas Indonesia pun lolos ke 16 Besar lewat jalur peringkat tiga terbaik. Pada jalur peringkat tiga terbaik akan dicari empat tim dari lima tim yang dihitung poinnya.

Baca juga
Asian Games 2023: Timnas Indonesia vs Korea Utara 0-1, Merah Putih Finis di Urutan 3

Dari klasemen peringkat tiga terbaik, tim besutan Indra Sjafri itu memimpin dengan nilai tiga dan memiliki selisih gol plus dua. Posisi Indonesia ini relatif aman untuk lolos.

Di bawah Indonesia ditempati Qatar, Thailand, dan Vietnam. Tiga tim itu juga diperkirakan bakal lolos 16 besar lewat jalur peringkat tiga terbaik.

Siapa lawan Indonesia di 16 Besar?

Penentuan lawan Indonesia di 16 Besar baru akan diketahui hari ini, Senin, 25 September 2023. Indonesia akan menghadapai perwakilan dari Grup C antara Uzbekistan dan Hong Kong.

Siapa pun lawannya, Indonesia akan melakoni laga 16 Besar Asian Games 2023 pada 28 September 2023.

Artikel lainnya: Hasil Liga Inggris: Liverpool Tempel Man City, Arsenal-Spurs Imbang, Chelsea Merana

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait