Timnas Indonesia Tantang Uzbekistan, Ini Jadwal 16 Besar Asian Games 2023

  • Arry
  • 26 Sep 2023 06:24
Timnas U-24 Indoensia untuk Asian Games 2022(noc indonesia/pssi.org)

Timnas U-24 Indonesia menantang Uzbekistan di babak 16 Besar sepakbola Asian Games 2022. Kapan jadwal bertandingnya?

Kepastian lawan Indonesia di babak 16 Besar terjadi usai Uzbekistan menang 2-1 atas Hong Kong pada pertandingan yang digelar pada Senin, 25 September 2023.

Dalam pertandingan itu, Uzbekistan sempat tertinggal di menit keempat usai dibobol Li Ngai Hoi. Uzbekistan kemudian membalikkan keadaan dan unggul 2-1 lewat gol yang dicetak Alibek Davronov dan Jasurbek Jaloliddinov di babak kedua.

Dengan kemenangan itu membuat Uzbekistan menjadi juara Grup C sementara Hong Kong menjadi runner up. Grup ini memang hanya terdiri dari dua tim saja usai Suriah dan Afghanistan. Uzbekistan menang 2 kali atas Hong Kong dalam pertandingan di Grup C.

Baca juga
Main Imbang Lawan uzbekistan, Timnas Indonesia Tersingkir dari Piala Asia U-20

Uzbekistan pun akan menghadapi Indonesia yang lolos dengan status tim peringkat tiga terbaik.

Pertamuan Indonesia vs Uzbekistan ini akan menjadi laga yang seru. Sebab Uzbekistan saat ini tengah dalam performa terbaiknya. Mereka tak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir, termasuk mengalahkan Kirgistan, China, Afghanistan, Hong Kong, dan Iran.

Indonesia sudah beberapa kali bertemu dengan Uzbekistan. Di tingkat senior, Indonesia dua kali berhadapan, sekali imbang dan sekali kalah.

Sementara di level Timnas U-23, Indonesia mencatat hasil imbang dalam ajang PSSI Anniversary Cup 2018. Sementara pada level Timnas U-19, Indonesia kalah 1-3 dari Uzbekistan di ajang Piala Asia U-19 2014. Dan pertemuan terakhir terjadi pada Piala Asia U-20 2023, kedua tim bermain imbang 0-0.

Rencananya duel Indonesia vs Uzbekistan di 16 besar sepakbola Asian Games 2022 akan digelar di Shangcheng Sports Centre Stadium, Hangzhou, China pada Kamis, 28 September 2023. Kick off dimulai pukul 15.30 WIB.

Artikel lainnya: Kaesang Pangarep Resmi Jadi Ketum PSI, Sekjen Raja Juli Antoni, Giring Dewan Pembina

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait