JIS Bakal Diresmikan Ulang Pemprov DKI Jakarta Usai Perbaikan Rumput

  • Arry
  • 1 Okt 2023 09:49
Jakarta International Stadium alias JIS(tribratanews/tribratanews.polri.go.id)

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bakal meresmikan ulang Jakarta International Stadium atau JIS. Padahal stadion yang bakal digunakan di Piala Dunia U-17 itu sudah diresmikan Anies Baswedan saat mebjabat Gubernur pada 2022.

Peresmian ulang JIS ini dilakukan usai pergantian rumput stadion berkapasitas 82 ribu penonton itu selesai.

"JIS, rumputnya sudah oke sih. Rumputnya sudah beres. Tinggal peresmian saja," kata Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Joko Agus Setyono dalam keterangannya.

Namun, Joko tidak menjelaskan, kapan peresmian dilakukan. Namun, peresmian ulang dipastikan dilakukan sebelum pelaksanaan Piala Dunia U-17 pada November 2023.

Baca juga
3 Saran Buro Happold Untuk Perbaikan JIS: Tak Sebut Soal Rumput

"Ya kita tunggu lah kan. Sebentar lagi mungkin," kata dia.

Pergantian rumput JIS dilakukan karena dinilai di bawah standar FIFA. Ketua Umum PSSI yang juga Ketua Panitia Lokal Piala Dunia U-17 mengklaim permasalahan rumput stadion diatasi berkat bantuan Dewa United.

Pergantian rumput kemudian dikerjakan PT Jakarta Propertindo atau JakPro.

Baca juga
Jadwal Lengkap Piala Dunia U-17: Indonesia Main di Gelora Bung Tomo, Brasil di JIS

"Rumput mulai dikerok di samping, mungkin minggu depan di tengah. Allhamdulilah, saya berterima kasih ke Dewa United yang merelakan rumputnya untuk JIA karena sudah sesuai dari yang diliat FIFA dengan konsultannya," papar Erick saat ditemui awak media di Stadion Madya, Senayan.

"Kalau ternyata rumput ini bisa, masalah rumput JIS terselesaikan. Saya juga sudah telepon pemiliknya tadi pagi. Pemiliknya support Merah Putih karena ini private, punya swasta," kata Erick pada 8 September.

Artikel lainnya: Harga BBM Pertamax Cs Naik Lagi, Cek Harga Lengkap BBM Pertamina per 1 Oktober 2023

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait