Indonesia Kembali Incar Kemenangan Besar dari Brunei di Kualifikasi Piala Dunia

  • Arry
  • 17 Okt 2023 15:00
Dimas Drajad mencetak hat-trick di laga Indonesia vs Brunei Darussalam pada leg pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026(pssi/pssi.org)

Timnas Indonesia menargetkan meraih kemenangan telak pada laga leg kedua melawan Brunei Darussalam di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Kemenangan telak ini pun akan memuluskan jalan Tim Garuda ke babak selanjutnya.

Duel Brunei Darussalam vs Indonesia pada leg kedua ronde pertama Kualifikasi Piala Dunia akan digelar di Hassanal Bolkiah National Stadium, Brunei, Selasa, 17 Oktober 2023.

Pada leg pertama, Indonesia meraih kemenangan telak 6-0. Enam gol Indonesia berasal tiga dari Dimas Drajad, dua dari Ramadan Sananta, dan satu gol dari Rizky Ridho.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin tae Yong menyatakan, saat ini skuat Garuda dalam kondisi yang fit. Mereka pun akan memberikan hasil terbaik untuk pendukung Indonesia.

Baca juga
Jadwal Leg II Kualifikasi Piala Dunia 2026 Brunei vs Indonesia, Malam Ini

“Hal yang alami di sepak bola adalah kita bisa mencetak banyak gol atau tidak, itu berlaku juga untuk pertandingan ini," kata Shin Tae Yong dikutip dari laman PSSI, Selasa, 17 Oktober 2023.

"Kami akan melakukan yang terbaik, tetapi sebenarnya kami fokus di pertandingan grup di bulan November nanti. Kita akan melakukan pertandingan yang kita inginkan," ujarnya.

Juru Taktik asal Korea Selatn itu pun mengungkapkan akan ada rotasi pemain dalam pertandingan leg kedua melawan Brunei.

"Ada rotasi pemain dan taktik yang tidak begitu banyak untuk laga,” jelasnya.

“Brunei menunjukkan upaya yang hebat pada laga pertamanya di SUGBK, Indonesia. Tetapi sejujurnya dalam kenyataannya kami punya tim yang lebih baik dari Brunei," ujarnya.

Baca juga
Cetak Hat-trick di Laga Indonesia vs Brunei, Dimas Drajad Kini Lampaui Torehan Neymar

"Saya berharap Brunei dapat menunjukkan upaya yang lebih baik lagi di laga kedua dengan begitu, kami juga akan menyesuaikan permainan mereka dengan bermain lebih baik lagi dan bekerja lebih keras lagi,” jelasnya.

Sementara itu, bek Fachruddin Aryanto berharap bisa lolos ke putaran berikutnya. “Harapan saya sebagai pemain, kita punya tujuan disini bahwa kita ingin memastikan diri lolos ke putaran berikutnya,” tuturnya.

Timnas Indonesia berpeluang besar lolos ke putaran kedua. Jika lolos, Indonesia akan masuk Grup F bersama Irak, Vietnam dan Filipina.

Artikel lainnya: Innalillahi! Baim Wong Alami Kecelakaan, Anaknya Nyaris Mental Hantam Dashboard

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait