Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Man City ke Puncak, Newcastle Menang Kontroversial

  • Arry
  • 5 Nov 2023 11:00
Newcastle United vs Arsenal 1-0, Anthony Gordon mencetak gol kemenangan bagi The Magpies(premier league/premierleague.com)

Sebanyak tujuh pertandingan pekan ke-11 Liga Inggris telah rampung digelar hingga Minggu, 5 November 2023 dini hari WIB. Hasilnya, duo Manchester meraih kemenangan hingga Newcastle United menang kontroversial atas Arsenal.

Duel Fulham vs Manchester United membuka rangkaian pekan ke-11 Liga Inggris. Pertandingan yang digelar di Stadion Craven Cottage, London berakhir dengan kemenangan Setan Merah 1-0.

Man United langsung tampil menyerang saat laga dimulai. Pasukan Erik ten Hag itu pun berhasil membuka skor dimenit ke-9 lewat Scott McTominay. Namun gol tersebut dianulir wasit.

Wasit membatalkan gol tersebut setelah melihat tayangan terlihat ada pemain Man United yang berdiri offside sebelum tendangan bebas dilakukan dan diterima Alejandro Garnacho dan diteruskan ke McTominay.

    Fulham vs Manchester United 0-1: Bruno Fernandes mencetak gol tunggal kemenangan Setan Merah

Gol kemenangan Man United baru terjadi di penghujung babak kedua. Bruno Fernandes berhasil memanfaatkan sebuah kepanikan di kotak penalti Fulham dan mencetak gol dengan tendangan terukur.

Skor 1-0 ini pun cukup membuat Man United meraih kemenangan dan tak terkalahkan dalam 18 pertandingan melawan Fulham. Kemenangan ini membawa Setan Merah nangkring di peringkat 8 dengan nilai 18 dari 11 kali bertanding.

Pada pertandingan lainnya, Manchester City vs Bournemouth berakhir dengan skor 6-1. Pemain anyar The Cityzens, Jeremy Doku menjadi bintang dalam pertandingan ini. Dia berkontribusi dalam 5 gol City dengan mencetak satu gol dan empat assist.

    Manchester City vs Bournemouth 6-1: Jeremy Doku menjadi bintan dalam pertandingan dengan mencetak satu gol dan empat assist

Doku mencetak gol pertama City di menit ke-30. Pemain berkebangsaan Belgia itu kemudian berkontribusi dalam gol yang dicetak Bernardo Silva dua kali, Manuel Akanji, dan Phil Foden. Satu gol Man City lainnya dicetak Nathan Ake. Sedangkan gol hiburan Bournemouth dicetak Luis Sinisterra.

Big match terjadi dalam duel Newcastle United vs Arsenal. Laga ini yang digelar di Stadion St James Park berkahir dengan kemenangan bagi tuan rumah 1-0. Kemenangan ini membawa Man City naik ke puncak klasemen dengan mengoleksi 27 angka dari 11 kali bertanding.

Pertandingan ini berlangsung sengit dan diwarnai dengan ragam keputusan kontroversial. Pada menit ke-37, Kai Havertz lolos dari hukuman kartu merah usai melakukan pelanggaran keras. Wasit hanya memberikan kartu kuning usai melihat tayangan VAR, wasit justru memberikan tiga kartu kuning untuk pemain Newcastle karena memprotes keputusan tersebut.

    Newcastle United vs Arsenal 1-0, Anthony Gordon mencetak gol kemenangan bagi The Magpies

Puncak kontroversi pertandingan ini adalah saat The Magpies mencetak gol lewat tendangan Anthony Gordon pada menit ke-64. Gol ini sempat diprotes pemain Arsenal lantaran bola dianggap sudah keluar lapangan sebelum gol dicetak Gordon. Selain itu, terjadi pula pelanggaran oleh pemain Newcastle di kotak penalti sebelum Gordon mencetak gol.

Wasit Stuart Attwell kemudian kembali melihat VAR. Usai melihat video, Attwell akhirnya mengesahkan gol tersebut.

Gol tunggal Anthony Gordon ini menjadi satu-satunya gol tercipta dalam pertandingan ini. Hasil ini pun membuat Arsenal merasakan kekalahan perdana mereka di Premier League.


Selanjutnya hasil dan klasemen Liga Inggris >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait