Bintang Argentina U-17: Rumput JIS Buruk, Rumput Si Jalak Harupat Lebih Bagus

  • Arry
  • 19 Nov 2023 11:26
Jakarta International Stadium alias JIS(pssi/pssi.org)

Kualitas rumput Jakarta International Stadium dikeluhkan bintang Timnas U-17 Argentina, Claudio Echeverri. Dia pun membandingkan kualitas rumput di JIS dengan rumput Stadion Si Jalak Harupat pada puala Dunia U-17 2023.

Echeverri menilai, kualitas rumput di Stadion Jalak Harupat lebih baik dari rumput JIS. Hal tersebut dia lihat langsung usai timnas Argentina U-17 bertanding melawan Polandia U-17 di JIS pada Jumat, 17 November 2023.

Untuk diketahui, Argentina U-17 dua kali bertanding di Si Jalak Harupat melawan Senegal dan Jepang. Dan pada pertandingan terakhir fase grup, Albiceleste bertanding melawan Polandia di JIS.

Baca juga
FIFA Soroti Kualitas Rumput Stadion di Piala Dunia U-17, Termasuk JIS

"Lapangan permainannya sedikit longgar, agak buruk dan juga tidak basah. Lapangan di Bandung lebih baik, tapi tidak apa-apa. Kami bisa menang," ucap Echeverri.

"Kenyataannya sangat panas di lapangan. Tapi tidak apa-apa karena dengan kemenangan ini kami bisa lolos [babak 16 besar]," kata pemain yang merumput bersama klub papan atas Argentina, River Plate itu.

"Sebenarnya saya tidak terlalu kepanasan karena sudah terbiasa karena berasal dari Chaco, di Chaco juga panas sekali," ujar Echeverri.

Argentina pun sudah lolos ke 16 besar Piala Dunia U-17 2023 usai menjadi juara Grup D. Di babak perdelapan final, Argentina akan menghadapi Venezuela pada 21 November 2023 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Artikel lainnya: Belum KO dan Masih Gregetan, Jefri Nochol Mau Tanding Ulang Lawan El Rumi

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait