Piala Dunia U-17: Drama 6 Gol dan Adu Penalti, Jerman Hajar Argentina dan ke Final

  • Arry
  • 28 Nov 2023 18:34
Timnas Jerman U-17(fifa/fifa.com)

Timnas Jerman U-17 memastikan diri sebagai tim pertama yang lolos ke final Piala Dunia U-17. Di babak semifinal, Der Panzer menyingkirkan Argentina U-17 dalam sebuah laga banjir gol dan diakhiri dengan adu penalti.

Duel Argentina vs Jerman di semifinal Piala Dunia U-17 digelar di Stadion Manahan, Solo, Selasa, 28 November 2023. Pertandingan berakhir dengan skor 3-3 di waktu normal dan Jerman memastikan kemenangan di babak adu penalti.

Pertandingan langsung berjalan sengit di babak pertama. Jerman berhasil membuka keunggulan terlebih dahulu di menit ke-9 lewat Paris Brunner.

Argentina bangkit. Agustin Ruberto langsung memborong dua gol untuk membawa La Albiceleste unggul 2-1. Gol pertama Ruberto dicetak di menit ke-36 dan gol keduanya dicetak pada masa injury time yakni menit 45+4.

Baca juga
Piala Dunia U-17: Jerman Menang Dramatis Atas Amerika Serikat, Mali Sikat Meksiko

Di babak kedua, Jerman berhasil berbalik unggul. Brunner mencetak gol keduanya di pertandingan ini pada menit ke-58 untuk menyamakan kedudukan. Gol tercipta memanfaatkan blunder dari kiper Argentina. Lalu pada menit ke-69 Max Moerstedt membawa Jerman berbalik unggul 3-2.

Kemenangan Jerman di sudah di depan mata usai wasit memberikan waktu tambahan 8 menit. Namun, Ruberto membatalkan kemenangan Jerman di waktu normal usai mencetak gol di menit ke-90+7!

Pertandingan selama 90 menit pun berakhir dengan skor 3-3. Untuk menentukan pemenang, berdasarkan aturan, langsung diadakan adu penalti.

Di babak tos-tosan ini, Jerman harus berterima kasih kepada kiper Konstantin Heide. Pemain berusia 17 tahun itu berhasil memblok dua tendangan penalti Argentina.

Baca juga
Bintang Argentina U-17: Rumput JIS Buruk, Rumput Si Jalak Harupat Lebih Bagus

Jerman pun akhirnya menutup babak adu penalti dengan skor 4-2. Jerman lolos ke final Piala Dunia U-17.

Hasil Piala Dunia U-17

Argentina vs Jerman 3-3 (2-4)
(Agustin Ruberto 36', 45+4', 90+7'; Paris Brunner 9', 58', Max Moerstedt 69')

Artikel lainnya: Sindiran Kiky Saputri Usai Kiki Gagal Juara MasterChef Indonesia 11

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait