Klasemen Liga Inggris: Man City dan Hotspur Akhirnya Menang, Liverpool di Puncak

  • Arry
  • 11 Des 2023 11:56
Luton Town vs Manchester City 1-2: Jack Grealish mencetak gol kemenangan bagi The Cityzens(premier league/premierleague.com)

Hasil dan klasemen Liga Inggris hingga pekan ke-16 telah tersaji hingga Senin, 11 Desember 2023. Manchester City dan Tottenham Hotspur kembali raih kemenangan. Chelsea meneruskan tren kekalahan. Puncak klasemen dikuasai Liverpool.

Manchester City akhirnya meraih kemenangan dalam satu bulan terakhir. Lawan yang dikalahkan sang juara bertahan adalah tim promosi Luton Town. Duel Luton Town vs Manchester City digelar di Stadion Kenilworth Road, Luton.

Luton Town sempat mengejutkan saat menjebol gawang man City. Gol dicetak Elijah Adebayo di menit ke-45+2.

Di babak kedua, Man City bangkit. Bernardo Silva berhasil menyamakan skor di menit ke-62. Kemenangan The Cityzens ditentukan tiga menit berselang saat aksi Jack Grealish membalikkan keadaan saat mencetak gol di menit ke-65.

    Luton Town vs Manchester City 1-2: Bernardo Silva menyumbang satu gol untuk Man City (premierleague.com)
Luton Town vs Manchester City 1-2: Bernardo Silva menyumbang satu gol untuk Man City (premierleague.com)

Hasil ini membawa Man City meraih kemenangan perdana dalam lima pertandingan terakhir. Pasukan Pep Guardiola itu kini nangkring di peringkat 4 klasemen dengan mengoleksi 33 poin dari 16 kali bertanding.

Baca juga
Crystal Palace vs Liverpool 1-2: The Reds Menang Dramatis, Sementara ke Puncak

Beralih ke duel Tottenham Hotspur vs Newcastle United yang digelar di Stadion Tottenham Hotspur. Hasilnya, The Lilywhites menang telak 4-1 atas The Magpies.

Destiny Udogie membuka gol bagi Hotspur di menit ke-26. Richarlison mencetak brace di menit ke-38 dan 60. Son Heung-Min memperlebar keunggulan menjadi 4-0 lewat tendangan penalti di menit ke-85. Newcastle memperkecil ketertinggalan di menit 90+1 lewat Joelinton.

    Tottenham Hotspur vs Newcastle United 4-1: Son Heung-Min menyumbang satu gol bagi Hotspur (premierleague.com)

Ini menjadi kemenangan perdana Hotspur dalam enam pertandingan terakhir. Hasil ini juga membuat Spurs mantap di peringkat 5 klasemen dengan nilai 30 dari 16 kali bertanding. Sedangkan Newcastle ada di urutan 7 dengan nilai 26.

Sementara itu, Chelsea kembali meraih kekalahan. Kali ini dari Everton dengan skor telak 0-2. Dua gol Everton dicetak Abdoulaye Doucoure dan Lewis Dobbin.

Kemenangan ini membawa Everton yang sempat dipotong 10 angka, berada di peringkat 17 dengan nilai 13. Sedangkan Chelsea turun ke urutan 12 dengan nilai 16.

Puncak klasemen kini dikuasai Liverpool usai meraih kemenangan dramatis dari Crystal Palace. The Reds menang 2-1 usai tim lawan bermain 10 orang.


Selanjutnya hasil dan klasemen Liga Inggris >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait