Sir Jim Ratcliffe Resmi Kuasai 25% Manchester United, Ini Janji dan Profilnya

  • Arry
  • 25 Des 2023 12:26
Sir Jim Ratcliffe pemilik 25 persen saham Manchester United(manchester united/manutd.com)

Saga penjualan Manchester United akhirnya rampung. Sir Jim Ratcliffe mengumumkan resmi menguasai 25 persen saham Setan Merah.

Sir Jim Ratcliffe, pemilik Grup iNEOS, telah merampungkan pembelian 25 persen saham Man United senilai 1,25 miliar paun. Bos perusahaan kimia Ineos dan orang asli dari Greater Manchester itu pun siap mengeglontorkan sekitar 236 juta paun untuk investasi ke stadion Old Trafford.

Kedatangan pria berusia 71 tahun itu pun menandai era baru Manchester United yang sebelumnya dikuasai penuh keluarga Glazers. Ratcliffe pun akan bertanggung jawab dan mengambil alih pengelolaan operasional MU.

“Sebagai anak lokal dan pendukung setia MU, saya sangat senang kami dapat menyetujui kesepakatan dengan dewan Manchester United yang mendelegasikan kepada kami tanggung jawab pengelolaan operasional klub,” ucap Ratcliffe dikutip situs resmi klub.

"Kami akan membawa pengetahuan, keahlian, dan bakat global dari INEOS Sport yang lebih luas untuk membantu mendorong dan perbaikan lebih lanjut di klub, sekaligus menyediakan dana untuk memungkinkan investasi masa depan," sambungnya.

"Kami menyadari bahwa banyak tantangan dan butuh kerja keras. Kami akan hadapi dengan ketelitian, profesionalisme, dan semangat. Kami berkomitmen untuk bekerja sama dengan semua orang di klub yakni dewan, staf, pemain, dan juga penggemar," tegasnya.

"Ambisi kami jelas. Kami mau melihat Manchester United kembali di tempat yang seharusnya, yaitu di puncak sepakbola Inggris, Eropa, dan dunia," tutupnya.


Selanjutnya profil Sir Jim Ratcliffe >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait