Hasil Liga Inggris: Liverpool Buka 2024 dengan Kemenangan dan Kokoh di Puncak

  • Arry
  • 2 Jan 2024 12:00
Liverpool vs Newcastle United 4-2: Mo Salah menjadi bintang kemenangan The Reds dengan menyumbang dua gol dan satu assist(@premierleague/x.com)

Laga lanjutan pekan ke-20 Liga Inggris mementaskan satu pertandingan pada Selasa, 2 Januari 2024 dini hari WIB. Hasilnya, Liverpool meraih kemenangan dalam laga 6 gol melawan Newcastle United.

Duel Liverpool vs Newcastle United digelar di Stadion Anfield. Mohamed Salah menjadi bintang kemenangan The Reds dengan menyumbang dua gol, satu assist, termasuk satu penalti yang gagal.

Di babak pertama, pertandingan berlangsung alot. Liverpool yang tampil lebih dominan kesulitan menembus pertahanan The Magpies.

Liverpool Luis Diaz sempat menggetarkan gawang Newcastle. Namun gol tersebut dianulir wasit usai VAR memutuskan pelanggaran offside yang dilakukan Darwin Nunez sebelum gol dicetak Diaz.

Selang beberapa menit, Liverpool kembali meraih kesempatan saat mendapatkan tendangan penalti usai Diaz dilanggar Sven Botman di kotak terlarang. Mohamed Salah yang menjadi algojo gagal melaksanakan tugasnya usai tembakannya dihalau kiper Martin Dubravka.

Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Di babak kedua, Liverpool meningkatkan serangan. Ada keunikan di babak kedua ini. Mo Salah yang gagal mencetak gol di babak pertama lewat tendangan penalti, mengganti sepatunya di babak kedua. Hal ini pun tokcer. Mo Salah berhasil memecah kebuntuan di menit ke-49 usai menerima umpan dari Nunez.

    Liverpool vs Newcastle United 4-2: Mo Salah menjadi bintang kemenangan The Reds dengan menyumbang dua gol dan satu assist (@lfc/x.com)
Liverpool vs Newcastle United 4-2: Mo Salah menjadi bintang kemenangan The Reds dengan menyumbang dua gol dan satu assist (@lfc/x.com)

Newcastle langsung merespons gol tersebut. Alexander Isak menembus pertahanan Liverpool dalam sebuah serangan balik. Tendangannya sukses mengoyak jala gawang Alisson Becker.

Usai skor imbang, Juergen Klopp melakukan sejumlah perubahan. Dominik Szoboszlai, Nunez, dan Diaz ditarik ke luar lapangan untuk digantikan Diogo Jota, Ryan Gravenberch, dan Cody Gakpo.

    Liverpool vs Newcastle United 4-2: Curtis Jones mencetak gol usai menerima asis dari Diogo Jota (@lfc/x.com)
Liverpool vs Newcastle United 4-2: Curtis Jones mencetak gol usai menerima asis dari Diogo Jota (@lfc/x.com)

Hasilnya positif. Curtis Jones membuat Liverpool unggul usai menerima umpan dari Jota di menit ke-74. Empat menit berselang giliran Gakpo yang menggandakan keunggulan usai menerima umpan dari Salah di menit 78. Newcastle sempat memperkecil ketertinggalan di menit ke-81 lewat Sven Botman.

Namun gol Mo Salah di menit ke-86 lewat titik penalti mempertegas keunggulan Liverpool menjadi 4-2.

Liverpool menutup pertandingan di awal 2024 dengan kemenangan. Hasil ini pun mempertegas The Reds berada di puncak klasemen pada awal 2024. Liverpool unggul tiga poin dari Aston Villa di posisi kedua dan unggul lima anga dari Manchester City di posisi ketiga.


Selanjutnya hasil, jadwal, dan klasemen Liga Inggris >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait