Timnas Indonesia vs Iran 0-5, Kekalahan Ketiga Garuda Jelang Piala Asia 2023

  • Arry
  • 10 Jan 2024 06:45
Timnas Indonesia(@timnasindonesia/twitter)

Timnas Indonesia kembali menelan kekalahan di laga pemanasan jelang Piala Asia 2023. Kali ini Skuat Garuda takluk 0-5 dari Iran.

Duel Timnas Indonesia vs Iran digelar di Al Rayyan Sports Club, Doha, Qatar, Selasa malam, 9 Januari 2024. Pertandingan ini berlangsung tertutup dan tidak ada siaran langsung.

Menghadapi Iran, pelatih Shin Tae Yong tidak mengubah 11 pemain utamanya saat melawanLibya. Juru taktik asal Korea itu mempercayakan Ernando Ari sebagai kiper. Di depannya berdiri tiga bek tengah yakni Jordi Amat, Rizky Ridho, dan Elkan Baggott. Sementara Pratama Arhan dan Yakob Sayuri sebagai bek sayap.

Kemudian di tengah, Justin Hubner dan Ivar Jenner bertindak sebagai pemain jangkar. Di depannya ditempati dua gelandang serang yakni Marselino Ferdinan dan Witan Sulaeman. Sedangkan Rafael Struick menjadi juru gedor utama Timnas Indonesia.

Baca juga
Kata Justin Hubner Usai 2 Kali Blunder Saat Timnas Indonesia Dihajar Libya 0-4

Laga baru berjalan dua menit, Timnas Iran berhasil membobol gawang Timnas Indonesia. Gol dicetak Shaman Ghoddoos.

Timnas Iran yang kini nangkring di peringkat 21 FIFA, menggandakan keunggulan di menit ke-21 lewat gol yang dicetak Roozbeh Cheshmi.

Di menit ke-35, Iran kembali menambah golnya. Kali ini giliran Saman Fallah yang mencatatkan namanya di papan skor.

Baca juga
Shin Tae Yong Resmi Pilih 26 Pemain untuk Piala Asia 2023 Qatar

Pada babak kedua, Iran tak memberi ampun kepada Indonesia. Mereka menambah dua ggol yang diborong Mehdi Ghayedi pada menit ke-71 dan 87. Skor akhir Indonesia vs Iran 0-5.

Kekalahan ini menjadi yang ketiga dialami Indonesia. Sebelumnya, Indonesia kalah dua kali melawan Libya yakni 0-4 dan 1-2 pada laga yang digelar di Turki.

Indonesia akan memulai laga pertama penyisihan Grup D Piala Asia 2023 melawan Irak pada 15 Januari 2024. Empat hari berselang, Indonesia akan melawan Vietnam. Dan laga terakhir melawan tim kuat Jepang pada 24 Januari.

Artikel lainnya: Dokter Lo, Dokter Dermawan Asal Solo Meninggal Dunia

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait