Bantai Middlesbrough 6-1, Chelsea Melaju ke Final Carabao Cup

  • Arry
  • 24 Jan 2024 06:40
Carabao Cup: Chelsea vs Middlesbrough 6-1 agregat 6-2, The Blues memastikan lolos ke final Piala Liga Inggris(@chelseafc/x.com)

Chelsea sukses melaju ke final Piala Liga Inggris alias Carabao Cup. The Blues lolos ke partai puncak usai menang telak 6-1 atas Middlesbrough pada leg kedua.

Semifinal leg kedua Carabao Cup antara Chelsea vs Middlesbrough digelar di Stadion Stamford Brudge, Rabu, 24 Januari 2024 dini hari WIB. Pada leg pertama, Chelsea takluk 0-1 dari The Boro.

Bermain di kandang, The Blues tampil agresif. Pertandingan berjalan 15 menit, Chelsea berhasil menyamakan agregat menjadi 1-1.

Bola sepakan Armando Broja membentur badan gelandang Middlesbrough, Jonny Howson. Bola justru meluncur ke gawang sendiri. Chelsea vs Boro 1-0.

Di menit ke-28, Chelsea menggandakan keunggulan. Enzo Fernandez berhasil mengakumulasi umpan dari Axel Disasi menjadi gol. Disasi pun ikut mencatatkan namanya di papan skor saat membawa Chelsea unggul 3-0 di menit ke-34.

Baca juga
Piala Liga Inggris: Liverpool Menang Dramatis, Nunez Ciamik Sumbang 2 Asis

Meski sudah unggul telak, Chelsea tak memberi ampun lawannya. Di menit ke-41, giliran Cole Palmer yang menambah pundi gol The Blues. Gol bermula dari upaya Palmer merebut bola dari kaki lawan di dekat kotak penalti. Dia kemudian menggiring bola ke arah gawang dan dengan tembakan terukur, Palmer memperdayai kiper Tom Glover.

    Carabao Cup: Chelsea vs Middlesbrough 6-1 agregat 6-2, Cole Palmer mencetak brace pada pertandingan ini (@ChelseaFC / x.com)
Carabao Cup: Chelsea vs Middlesbrough 6-1 agregat 6-2, Cole Palmer mencetak brace pada pertandingan ini (@ChelseaFC / x.com)

Babak pertama berakhir dengan skor 4-0 agregat 4-1 untuk keunggulan Chelsea.

Di babak kedua, Chelsea belum berhenti mencetak gol. Pada menit ke-77, Palmer kembali mencatatkan namanya di papan skor untuk membawa The Blues unggul 5-0.

Da di menit ke-80, Noni Madueke mencetak gol keenam Chelsea. Tim tamu berhasil mencetak gol hiburan di menit ke-87 lewat tembakan Morgan Rogers.

Pertandingan Chelsea vs Middlesbrough berakhir dengan skor 6-1 agregat 6-2. The Blues lolos ke final Piala Liga Inggris.

Di partai puncak, The Blues menunggu pemenang antara Liverpool vs Fulham.

Artikel lainnya: Sudah Sepakat dengan Ganjar, Mahfud MD: Pasti Ajukan Pengunduran Diri Baik-baik

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait