Piala Liga Inggris: Liverpool Menang Dramatis, Nunez Ciamik Sumbang 2 Asis

  • Arry
  • 11 Jan 2024 09:21
Curtis Jones merayakan gol bersama Darwin Nunez dan menghantarkan Liverpool menang 2-1 atas Fulham(@lfc/x.com)

Liverpool meraih kemenangan saat menjamu Fulham pada leg pertama semifinal Piala Liga Inggris. Sempat tertinggal di babak pertama, The Reds akhirnya meraih kemenangan dramatis.

Duel leg pertama Liverpool vs Fulham pada semifinal Carabao Cup digelar di Stadion Anfield, Kamis, 11 Januari 2024. Dalam pertandingan ini, Darwin Nunez yang masuk dari bangku cadangan, menjadi bintang kemenangan Liverpool.

Liverpool tak diperkuat sejumlah pemain intinya dalam ertandingan ini. Mohamed Salah dan Wataru Endo tugas membela negaranya. Sementara Trent Alexander-Arnold, Dominic Szoboszlai, Andy Robertson, hingga Kostas Tsimikas mengalami cedera.

Tanpa diperkuat sejumlah pemain intinya, Liverpool masih bisa mendominasi pertandingan. Namun, The Reds kesulitan membongkar pertahanan Fulham.

Sementara tim tamu berhasil memanfaatkan absennya pemain bintang Liverpool saat mencuri gol pertama saat pertandingan berjalan 19 menit lewat kaki Willian.

Gol bermula dari sundulan tak sempurna Virgil van Dijk di dekat kotak penalti. Bola sundulan van Dijk justru mampir ke kaki Andreas Pereira yang kemudian masuk ke kotak penalti. Bola diarahkan ke Willian yang kemudian dengan tenang menjebol gawang Liverpool yang dikawal Caoimhin Kelleher.

Tertinggal satu go, pemain Liverpool semakin gencar mengurung pertahanan Fulham. Namun, hingga babak ertama usai, skor 1-0 untuk keunggulan Fulham tidak berubah.

Di babak kedua, Juergen Klopp melakukan sejumlah perombakan pemain. Cody Gakpo dan Darwin Nunez dimasukkan untuk mengganti Harvey Elliott dan Ryan Gravenberch.

    Liverpool vs Fulham 2-1, Darwin Nunez menjadi pemain terbaik usai menyumbang dua asis  (@lfc - x.com)
Liverpool vs Fulham 2-1, Darwin Nunez menjadi pemain terbaik usai menyumbang dua asis (@lfc - x.com)

Pergantian pemain ini berhasil. Serangan-serangan Liverpool makin menyulitkan para pemain bertahan Fulham.

Gol penyeimbang Liverpool akhirnya datang pada menit ke-67 lewat sepakan keras Curtis Jones dari luar kotak penalti. Gol bermula dari kerjasama Diogo Jota dan Nunez. Pemain asal Uruguay itu kemudian memberikan bola ke Jones yang langsung melepaskan tendangan keras tanpa bisa dihalau kiper Fulham.

Tiga menit berselang, Liverpool berbalik unggul 2-1. Nunez kembali menjadi kreator dari gol ini. Lewat sebuah akselerasi di sisi kiri kotak penalti, Nunez kemudian memberikan bola ke Gakpo yang dengan tenang menceploskan bola di depan gawang Fulham.

    Liverpool vs Fulham 2-1: Cody Gakpo menyumbang gol kemenangan bagi The Reds (@lfc-x.com)
Liverpool vs Fulham 2-1: Cody Gakpo menyumbang gol kemenangan bagi The Reds (@lfc-x.com)

Fulham mencoba membalas. Namun hingga akhir pertandingan, tak ada tambahan gol tercipta. Pertandingan berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Liverpool.

Fulham dan Liverpool akan kembali bertemu di leg kedua semifinal Carabao Cup. Leg kedua digelar di Stadion Craven Cottage pada 25 Januari 2024.

Paa laga lainnya, Middlesbrough embuat ejutan usai menumbangkan Chelsea 1-0. Gol tunggal kemenangan The Boro dicetak Hayde Hackney di menit ke-37.


Hasil Semifinal Carabao Cup atau Piala Liga Inggris:

Liverpool 2-1 Fulham
(Curtis Jones 67', Cody Gakpo 70'; Willian 19')

Chelsea vs Middlesbrough 1-0
(Hayde Hackney 37')

Artikel lainnya: Marshanda Akui Kena Gangguan Mental Gegara Konsumsi Xanax di Usia 15 Tahun

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait