Shin Tae Yong Ungkap Penyebab Kekalahan Timnas Indonesia dari Australia

  • Arry
  • 29 Jan 2024 08:25
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong(humas/pssi.org)

Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Australia. Skuat garuda digasak Socceroos dan harus tersingkir dari Piala Asia 2023.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, memuji penampilan Asnawi Mangkualam Cs saat menghadapi Australia. Namun dia menyayangkan satu kejadian yang menyebabkan Merah Putih kalah.

"Ada unsur unlucky goal dari pemain kami. Mungkin jika itu tidak terjadi maka permainan kami akan berbeda," kata Shin Tae Yong dikutip dari laman PSSI, Senin, 29 Januari 2024.

Unlucky yang dimaksud adalah gol pertama Australia di menit ke-12. Gol tercipta lantaran Elkan Baggott salah mengantisipasi umpan dari pemain Australia dan bola justru mengarah ke gawang yang dikawal Ernando Ari.

Baca juga
Kalah 0-4 dari Australia, Timnas Indonesia Tersingkir dari Piala Asia 2023

MEski demikian, juru taktik asal Korea itu menilai penampilan skuatnya sudah maksimal dan luar biasa.

"Tapi saya berterima kasih pada pemain saya, lega dengan penampilan mereka hari ini. Saya harap tim akan lebih baik dan selalu berkembang di kesempatan selanjutnya," kata Shin Tae-yong seusai laga.

Selain itu, secara permainan Timnas Indonesia juga sebenarnya tidak kalah dari Australia. Skuat Garuda bahkan unggul penguasaan bola terutama di babak pertama. Namun meski sudah berjuang keras, Indonesia harus kalah.

Baca juga
Piala Asia 2023: Catatan Rekor Pertemuan Indonesia vs Australia

Australia unggul lewat gol yang dicetak gol bunuh diri Elkan Baggott, Martin Boyle (45'), Craig Goodwin (89'), dan Harry Souttar (90+1'). Socceroos pun lolos ke 8 Besar Piala Asia.

Sedangkan bagi Indonesia, ini kali pertama Skuat Merah Putih tampil di 16 Besar Piala Asia sepanjang sejarah keikutsertaan mereka.

Artikel lainnya: Pria Ini Nekat Buka Pintu Darurat dan Berdiri di Sayap Pesawat, Aksinya Justru Dibela

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait