Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Arsenal Pepet Liverpool, Villa Gagal Geser man City

  • Arry
  • 31 Jan 2024 12:15
Nottingham Forest vs Arsenal 1-2, Bukayo Saka mencetak satu gol untuk The Gunners(premier league/premierleague.com)

Sebanyak lima pertandingan Liga Inggris pekan ke-22 digelar pada Rabu, 31 Januari 2024 dini hari WIB. Hasilnya, Arsenal mengancam Liverpool di puncak klasemen, sementara Aston Villa gagal menyalip Manchester City usai kalah dari Newcastle United.

Liga Inggris pekan ke-22 dibuka duel Nottingham Forest vs Arsenal yang digelar di City Gorund, Nottingham. Hasilnya, Arsenal menang 2-1.

Kedua tim bermain alot pada babak pertama. Gol pun baru tercipta di babak kedua.

Gabriel Jesus membuka keunggulan Meriam London di menit ke-65. Tujuh menit berselang, penyerang asal Brasil itu menciptakan asis untuk gol Bukayo Saka.

    Nottingham Forest vs Arsenal 1-2, Gabriel Jesus jadi bintang kemenangan The Gunners menyumbang satu gol dan satu asis (premierleague.com)
Nottingham Forest vs Arsenal 1-2, Gabriel Jesus jadi bintang kemenangan The Gunners menyumbang satu gol dan satu asis (premierleague.com)

Forest baru dapat memperkecil ketertinggalan di menit ke-89 melalui gol yang dicetak Taiwo Awoniyi.

Kemenangan ini membuat Arsenal sementara menggeser Manchester City yang berada di peringkat kedua. The Gunners kini meraih 46 angka dari 22 kali bertanding, selisih dua poin dari Liverpool yang berada di puncak klasemen.

Manchester City dan Liverpool baru akan bertanding pada Kamis, 1 Februari 2024. Man City melawan Burnley dan Liverpool kontra Chelsea.

Pada pertandingan lainnya, Aston Villa menjamu Newcastle United di Villa Park. Duel Aston Villa vs Newcastle United berakhir dengan skor 1-3.

    Aston Villa vs Newcastle United 1-3 (premierleague.com)
Aston Villa vs Newcastle United 1-3 (premierleague.com)

Newcastle mampu unggul dua gol lewat Fabian Schar di menit ke-32 dan 38. The Magpies memperbesar keunggulan saat Alex Moreno membuat gol bunuh diri di menit ke-52. Gol hiburan Villa dicetak Ollie Watkins pada menit ke-71.

Hasil ini membuat Aston Villa tetap berada di peringkat keempat klasemen dengan meraih 43 pon dari 22 kali bertanding. Pasukan Unai Emery ini memiliki nilai yang sama dengan Man City di peringkat ketiga namun kalah selisih gol.


Selanjutnya Hasil Liga Inggris >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait