Semua Tim yang Kalahkan Indonesia Gagal ke Semifinal Piala Asia, Jepang Paling Sial

  • Arry
  • 4 Feb 2024 13:29
Piala Asia 2023: Jepang vs Indonesia 3-1(pssi/pssi.org)

Piala Asia 2023 telah menyelesaikan babak delapan besar. Sebanyak empat tim memastikan masuk semi final. Namun, tim-tim yang mengalahkan Indonesia tidak ada yang masuk ke empat besar.

Pada Piala Asia 2023, Indonesia melakoni empat pertandingan. Yakni melawan Irak, Vietnam, Jepang, dan Australia. Skuat Garuda hanya menang satu kali saat melawan Vietnam. Sementara skuat asuhan Shin Tae Yong kalah melawan Irak, Jepang, dan Australia.

Indonesia kalah lawan Irak dan Jepang dalam penyisihan Grup D dengan skor identik 1-3. Sementara Australia mengalahkan Skuat Garuda di babak 16 Besar dengan skor telak 4-0.

Kini tiga tim yang mengalahkan Indonesia itu gugur sebelum babak semifinal. Bahkan Jepang mengalai nasib paling sial. Kena karma?

Baca juga
Viral Typo Rafael Struick di Jersey Saat Indonesia vs Australia

Berikut ulasan sepak terjang tim yang mengalahkan Indonesia di Piala Asia 2023:

1. Timnas Irak

Timnas Irak menjadi lawan pertama Indonesia diPiala Asia dalam penyisihan Grup D. Pada laga itu, Irak menang 3-1.

Baca juga
Kata Erick Thohir Soal Gol Kontroversial Irak ke Gawang Indonesia: Goal is Goal

Singa Mesopotamia itu tampil luar biasa dengan menjadi Juara Grup D. Mereka memenangi seluruh pertandingan sisa yakni menang atas Jepang 2-1 dan menyikat Vietnam 3-2. Irak pun lolos ke 16 Besar.

Di babak 16 Besar, Irak mengalami kekalahan dramatis saat melawan Yordania. Irak dipaksa menyerah 2-3 dari Yordania. Tak hanya kalah, Irak pun harus bermain dengan 10 orang usai Aymen Hussein mendapat kartu merah kontroversial.

Selanjutnya Australia dan Jepang >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait