Drama 5 Set, Dua Smash Kencang Megawati Penentu Kemenangan Red Sparks Atas Hillstate

  • Arry
  • 2 Mar 2024 22:35
Aksi Megawati Hangestri Pertiwi saat mebela Daejeon JungKwanJang Red Sparks di Liga Voli Korea(Daejeon Red Sparks/instagram)

Daejeon CheongKwanJang Red Sparks harus susah payah mengalahkan tuan rumah Hyundai Hillstate pada lanjutan putaran VI Liga oli Putri Korea. Megawati Hangestri Cs akhirnya menang 3-2 usai sempat tertinggal 1-2.

Duel Hyundai Hillstate vs Daejeon CheongKwanJang Red Sparks digelar di Suwon Gymnasium, Sabtu, 2 Maret 2024.

Pada set pertama, Hillstate tampil dominan. Red Sparks sempat mengungguli tim tuan rumah 7-6 berkat aksi Megawati.

Red Sparks bahkan sempat unggul 19-17 atas Hillstate. Namun, tim ruan rumah mampu membalikkan skor dan menutup set pertama 25-23.

Baca juga
Curhat Megawati Soal Nasib Tim Voli Putri Indonesia

Pada set kedua, Red Sparks langsung ngegas hingga unggul 7-5. Namun, Hyundai bereaksi dan meraih keunggulan 10-9. Namun smash keras Megawati bisa menghentikan keunggulan Hillstate. Red Sparks bangkit dan kemudian menjauh dengan keunggulan 19-12.

Keunggulan ini pun dimanfaatkan Red Sparks untuk meraih set kedua dengan skor 25-15.

Di set ketiga, Hyundai langsung unggul cepat 5-1. Mereka bahkan terus mendominasi skor di set ketiga ini dan meraih keunggulan 25-16.

Hyundai Hillstate vs Daejeon Red Sparks

Tertinggal 1-2, Red Sparks berusaha bangkit di set keempat. Namun Hyundai justru yang mampu meraih keunggulan hingga 5-4.

Kejar mengejar angka pun terjadi. Usai sempat unggul 15-14, Red Sparks kemudian tak tertandingi lagi. Mereka menutup set keempat ini dengan skor 25-19. Skor menjadi imbang 2-2.

Pada set penentuan, pertarungan berlangsung sengit. Kejar mengejar angka kembali terjadi dengan ketat. Hingga akhirnya Red Sparks mampu unggul 11-8. Megawati Cs pun terus menjaga momentum keunggulan ini hingga unggul 13-9.

Pada angka krusial ini, Megawati membuat spike gemilang dan membawa Red Sparks unggul 14-10. Sebuah smash keras Megawati pun kemudian memastikan Red Sparks menang 15-10.

Kemenangan ini menjadi yang kedua secara beruntun diraih Red Sparks atas Hyundai Hillstate. Selain itu, ini menjadi kemenangan keenam beruntun Red Sparks di Korean V League.

Dalam pertandingan ini, top skor diraih oleh pemain Hyundai, Moma Bassoko dengan 44 poin. Sedangkan Megawati hanya berada di urutan ketiga pencetak angka terbanyak dalam laga ini dengan 29 poin, di bawah pemain Red Sparks lainnya, Giovanna Milana yang mencetak 31 poin.

Artikel lainnya: Ini yang Terjadi Pada tubuh Jika Kerap Makan Pisang Setiap Hari

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait