Hasil Liga Europa: Milan-Liverpool-West Ham Pesta Gol, Leverkusen Comeback Dramatis

  • Arry
  • 15 Mar 2024 11:02
Liverpool vs Sparta Praha 6-1, Agregat 11-2: The Reds lolos ke 8 Besar Liga Europa(europa league/uefa.com)

Hasil leg kedua 16 Besar Liga europa telah tersaji hingga Jumat, 15 Maret 2024 dini hari WIB. Hasilnya, Liverpool berpesta gol saat menjamu Sparta Praha. Hal serupa juga dilakukan West Ham United. Sedangkan Bayer Leverkusen lakoni drama 5 gol.

Duel Liverpool vs Sparta Praha digelar di Stadion Anfield, Liverpool. Pada leg pertama, The Reds unggul telak 5-1.

Liverpool langsung ngegas di awal pertandingan. Pasukan Juergen Klopp itu pun sudah unggul 4-0 saat pertandingan baru berjalan 14 menit. Darwin Nunez, Bobby Clark, Mohamed Salah, dan Cody Gakpo bergantian mencetak gol ke gawang Praha.

Sparta Praha berhasil mencuri gol lewat Veljko Birmancevic di menit ke-42. Babak pertama berakhir dengan skor 4-1 untuk keunggulan Liverpool.

    Liverpool vs Sparta Praha 6-1, Agregat 11-2: Mohamed Salah jadi bintang kemenangan The Reds dengan menyumbang 1 gol dan 3 asis (uefa.com)
Liverpool vs Sparta Praha 6-1, Agregat 11-2: Mohamed Salah jadi bintang kemenangan The Reds dengan menyumbang 1 gol dan 3 asis (uefa.com)

Di babak kedua, Liverpool tak mengendurkan serangan. Dua gol lagi dicetak pasukan Merseyside. Dominik Szoboszlai menambah gol saat babak kedua baru berjalan tiga menit. Gol kedua Gakpo pada menit ke-55 pun menutup pesta gol Liverpool di Stadion Anfield.

Liverpool memastikan lolos ke 8 Besar usai menang agregat 11-2 atas Sparta Praha.

Baca juga
Hasil Liga Europa: Liverpool-Roma Pesta Gol, Milan Menangi Drama 6 Gol

Tim dari Inggris lainnya, West Ham United juga pesta gol saat menjamu SC Freiburg di Stadion London. Pada leg pertama Freiburg unggul 1-0.

Lima gol The Hammers dicetak Lucas Paqueta, Jarrod Bowen, Aaron Cresswell, dan brace dari Mohammed Kudus.

Kemenangan ini membuat West Ham lolos ke 8 besar Liga Europa dengan mencatat kemenangan agregat 5-1.

Pesta gol lainnya juga dilakukan AC Milan saat dijamu Slavia Praha. Pada leg pertama, AC Milan menang 4-2.

    Slavia Praha vs AC Milan 1-3: Rafael Leao menyumbang satu gol dan memabwa Rossoneri ke 8 Besar Liga Europa dengan kemenangan agregat 7-3
Slavia Praha vs AC Milan 1-3: Rafael Leao menyumbang satu gol dan memabwa Rossoneri ke 8 Besar Liga Europa dengan kemenangan agregat 7-3 (uefa.com)

Dalam laga ini, Milan menang 3-1. Tiga gol Milan dicetak Christian Pulisic, Ruben Loftus-Cheek, dan Rafael Leao. Sementara Slavia Praha baru mencetak gol di menit ke-84 lewat Matej Jurasek.

Pertandingan dramatis terjadi dalam duel Bayer Leverkusen vs Qarabag FK yang digelar di Stadion BayArena, Leverkusen. Pada leg pertama, kedua tim bermain imbang 2-2.

Leverkusen tertinggal dua gol terlebih dahulu lewat Abdellah Zoubir dan Juninho. Pasukan Xabi Alonso itu kemudian membalas melalui gol yang dicetak Jeremie Frimpong dan dua gol Patrik Schick yang dicetak di masa injury time yakni menit 90+3 dan 90+7.

    Bayer Leverkusen vs Qarabag 3-2: Patrik Schick menjadi pahlawan bagi Leverkusen saat mencetak gol kemenangan dramatis di injury time (uefa.com)
Bayer Leverkusen vs Qarabag 3-2: Patrik Schick menjadi pahlawan bagi Leverkusen saat mencetak gol kemenangan dramatis di injury time (uefa.com)

Leverkusen pun menutup pertandingan dengan kemenangan 3-2. Dengan kemenangan ini, Leverkusen pun masih menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Eropa pada musim 2023-2024 di semua ajang kometisi.

Leverkusen melaju ke 8 Besar usai menang agregat 5-4 atas Qarabag.


Selanjutnya hasil 16 Besar dan tim yang lolos 8 Besar Liga Europa >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait