WhatsApp, Facebook, Instagram Down, Facebook Beri Pejelasan di Twitter

  • Arry
  • 5 Okt 2021 05:58
Ilustrasi Sosial Media WhatsApp, Facebook, Instagram, Twitter(Jeremy Bezanger/unsplash)

Layanan WhatsApp, Facebook, dan Instagram down di sejumlah negara. Banyak pengguna yang melaporkan tidak bisa mengakses aplikasi milik Facebook Inc itu.

Laman Downdetector memperlihatkan, layanan WhastApp, Facebook, dan Instagram mulai mengalami masalah pada Senin, 4 Oktober 2021 sekitar pukul 22.30 WIB.

Pihak WhatsApp, Facebook, dan Instagram menyatakan telah mengetahui gangguan ini di sejumlah negara. Mereka pun tengah melakukan investigasi.

“Kami menyadari beberapa orang mengalami kesulitan mengakses aplikasi dan produk kami. Kami sedang berupaya agar semuanya kembali normal secepat mungkin, dan kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini,” tulis Facebook di akun Twitter mereka.

Facebook Down dan beri penjelasan di Twitter

WhatsApp juga memberikan penjelasan serupa, “Kami menyadari beberapa orang mengalami masalah dengan WhatsApp saat ini. Kami sedang berupaya untuk mengembalikan semuanya menjadi normal dan akan mengirimkan pembaruan di sini sesegera mungkin,” tulis WhatsApp di akun Twitter mereka.

WhatsApp Down dan beri penjelasan di Twitter

Tumbangnya layanan tiga aplikasi milik Facebook itu pun menjadi trending topic di Twitter. Mereka membahas soal tumbangnya tiga aplikasi tersebut hingga membuat guyonan terkait tumbangnya WhatsApp, Facebook, dan Instagram.

Pantauan Newscast, banyak pengguna WhatsApp yang berbondong-bondong beralih ke Telegram untuk tetap dapat berkounikasi dengan rekan-rekannya.

 

Baca Juga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait