WhatsApp Punya 3 Fitur Baru: Bisa Kirim File Jumbo 2 GB Hingga Anggota WAG Jadi 512

  • Arry
  • 7 Mei 2022 10:57
WhatsApp(antonbe/Pixabay.com)

WhastApp meluncurkan fitur baru. Ada tiga fitur yang diperkenalkan dan akan dapat memanjakan pengguna dalam memakai aplikasi ini.

Tiga fitur baru itu adalah reaksi emoji, kirim file berukuran jumbo hingga 2 GB, dan peningkatan jumlah anggota grup WhatsApp alias WAG hingga 512 pengguna.

Apa saja keunggulan tiga fitur baru itu? Simak di bawah ini:

Reaksi emoji pada chat

Kini pengguna bisa memberikan reaksi emoji pada setiap percakapan. Caranya, pengguna hanya perlu mengetuk dan menahan chat yang ingin mereka tanggapi dan kemudian memilih emoji yang hendak digunakan. Emoji itu nantinya muncul di bawah teks tersebut dan aakn terlihat oleh semua anggota grup.

Fitur ini sebenarnya sudah dipakai sejumlah aplikasi percakapan lain seperti Slack dan Telegra. Bahkan Facebook Chat dan direct message di Instagram juga sudah menggunakan terlebih dahulu.


Kirim file jumbo hingga 2 GB

Pengguna WhatsApp kini dapat mengirim file berukuran jumbo hingga 2 GB. Sebelumnya, pengguna hanya dapat mengirimkan file berukuran hingga 100 MB saja.

WhatsApp menyatakan, pengiriman file jumbo ini juga akan dilindungi oleh enkripsi end-to-end layaknya chat.

Untuk menggunakan fitur ini, WhatsApp menyarankan agar pengguna menggunakan koneksi internet via WiFi. Hal ini agar tidak memotong kuota data mobile yang dimiliki pengguna.

Nantinya, saat mengirimkan file jumbo, di layar akan ditampilkan estimasi waktu yang dibutuhkan untuk mengunduh maupun mengunggah file jumbo tersebut.


Jumlah anggota Grup WhatsApp naik jadi 512 pengguna

WhatsApp juga menambah fitur baru yakni memungkinkan anggota di grup bisa mencapai 512 pengguna. Sebelumnya jumlah pengguna yang dapat masuk grup hanya 256 orang saja.

 

Artikel lainnya

Berita Terkait