Tips Mudah Mengatasi Agar Ponsel Tak Cepat Panas

  • Arry
  • 16 Agt 2021 10:30
Ilustrasi Bermain Smartphone(@Pexels/pixabay.com)

Menggunakan ponsel atau smartphone saat ini sudah menjadi kegiatan rutin. Mulai dari bekerja hingga bermain. Saat menggunakan ponsel, sering sampai lupa waktu dan membuat ponsel jadi cepat panas.

Kasus ponsel menjadi panas ini adalah hal yang biasa. Perangkat smartphone memang dirancang untuk bekerja seperti itu. Tetapi jika rasa panas sudah mulai tinggi, tanganmu sudah bisa merasakan panas seperti terbakar, maka kamu harus waspada.

Semakin panas ponsel, maka kerja HP akan semakin berat dan berdampak buruk pada baterai HP itu sendiri. Kalau dibiarkan terus menerus, dampak buruknya akan cepat merusak perangkat secara permanen.

Jika ponselmu sering mengalami panas berlebih, bisa jadi karena sejumlah alasan. Sebagian besar terkait dengan kelebihan perangkat keras.

Ada tips mudah untuk mengatasi ponsel yang cepat panas. Dilansir dari erafone, berikut 9 tips mengatasi ponsel agar tidak cepat panas:

1. Hindari sinar matahari langsung ke ponselmu.

Meski kamu ingin selalu mengakses ponsel di mana saja, namun itu buruk bagi HP. Ponsel dapat menangkap cahaya dan panas dari matahari dan mempertahankannya di dalam. Menghindari sinar matahari langsung dan panas adalah cara termudah untuk mencegah ponsel kepanasan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait