Tips Mudah Mengatasi Agar Ponsel Tak Cepat Panas

  • Arry
  • 16 Agt 2021 10:30
Ilustrasi Bermain Smartphone(@Pexels/pixabay.com)

7. Kelola penyimpanan ponsel.

Terlalu banyak file dan aplikasi yang tersimpan di ponsel juga dapat menyebabkan masalah panas berlebih. Dalam hal ini, kamu perlu memeriksa jenis file apa yang terlalu banyak memakan penyimpanan ponsel. Kamu dapat pergi ke Setting/Pengaturan untuk melihat penyimpanan dan menghapus beberapa data yang tidak diperlukan lagi. Jangan lupa back up atau selamatkan data-data pentingmu untuk dipindahkan ke komputer/laptopmu.

8. Cabut charger saat ingin menggunakan HP.

Saat kamu masih tetap ingin menggunakan HP, hindari bersamaan saat kamu sedang mengisi baterai. Panas yang dikeluarkan HP saat di-charge sangat berbahaya untuk mesin HP-mu sendiri. Ingat kasus ada HP meledak gara-gara masih dimainkan padahal sedang dalam keadaan di-charge?

9. Letakkan ponsel di tempat dingin.

Jangan letakkan ponsel di sekitar tempat yang panas atau di samping perangkat lain yang sedang berjalan. Meletakkan ponsel di tempat yang dingin tidak berarti memasukkannya ke lemari es, karena itu juga akan menyebabkan kerusakan pada ponsel, terutama mesinnya.

Namun, kamu dapat mendinginkan ponsel dengan meletakkannya di depan kipas angin, ventilasi AC, atau di atas lantai yang dingin.

Selamat mencoba tips mencegah ponsel agar tidak cepat panas!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait