Website Ini Bocorkan Cara Hubungi Hacker Bjorka

  • Arry
  • 22 Sep 2022 18:43
Laman Twitter Hacker Bjorka(@bjorkanesian/twitter)

Kehadiran hacker yang menamakan dirinya Bjorka membuat heboh Indonesia. Hacker yang mengaku bermukim di Polandia itu berulang kali mengklaim membocorkan data penduduk Indonesia.

Selama ini Bjorka beraksi melalui tiga saluran. yakni website Breach.to, Twitter, dan Telegram. Namun belakangan Twitter dan Telegram Bjorka berulang kali dihapus.

Kini netizen Indonesia pun lebih sering menggeruduk website breached.to, sebuah forum yang digunakan Bjorka dan hacker lainnya untuk jual beli data yang mereka bobol.

Saking banyaknya pengguna Indonesia yang menggeruduk forum tersebut, membuat sang adin harus memberikan pesan khusus bagi WN Indonesia. Mereka bahkan menggunakan Bahasa Indonesia untuk menjelaskan etika berkomunikasi yang harus ditaati.

Baca juga
Sukses Acak-acak Data Indonesia, Ini Sosok di Balik Hacker Bjorka

Admin Breacheforums membuat thread berjudul, "Pesan untuk semua pengguna di Indonesia. | A message to our users from Indonesia".

"Jika Anda sekarang berada di forum ini, kemungkinan besar Anda berada di forum ini karena Bjorka yang akhir-akhir ini didengungkan di media massa," tulis [Admin] Baphomet dalam postingan tersebut.

Admin pun membocorkan cara bagi pengguna asal Indonesia yang ingin menghubungi Bjorka. Caranya adalah dengan menggunakan fitur pesan pribadi. Bukan menghubungi staf atau bertanya ke pengguna lain.

Namun, Adin mengingatkan agar selama berkomunikasi pengguna wajib menggunakan Bahasa Inggris.

Baca juga
Jawab Tantangan Denny Siregar, Bjorka Beber Data Anies baswedan

"Saat Anda berada di sini, Anda harus menggunakan Bahasa Inggris saat berkomunikasi dengan pengguna lainnya, baik di official chats, Discord, Telegram, dan lainnya," kata Admin.

"Jika Anda merasa kesulitan berbahasa Inggris, Anda dapat menggunakan translator terpercaya (Goggle Translate, DeepL, dll)," tambahnya.

Admin juga meminta agar pengguna tidak melakukan spam hingga memanfaatkan fitur pencarian untuk mencari topik atau konten.

Selanjutnya Lokasi Bjorka terdeteksi >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait