Ikan Mas Raksasa The Carrot Ditangkap di Danau Prancis

  • Arry
  • 24 Nov 2022 16:37
Ikan mas raksasa ditemukan di Danau Bluewater(ist/ist)

Seorang pemancing bernama Andy Hackett membuat heboh. Pancingannya berhasil menangkap seekor ikan mas raksasa. Ikan yang diberi nama The Carrot itu diketahui memiliki berat 30 kilogram.

Hal ini bermula saat Andy memancing di Danau Bluewater Lakes di Champagne, Prancis, beberapa hari lalu. Dia mengetahui danau tesebut dihuni The Carrot.

Andy, pemancing dari Kidderminster, Kota Worcestershire, Inggris itu menceritakan kisahnya bergulat menangkap ikan mas raksasa tersebut.

"Saya selalu tahu ‘The Carrot’ ada di sana tetapi tidak pernah berpikir saya akan menangkapnya," kata Andi dikutip dari The Guardian, Kamis, 24 November 2022.

"Saya tahu itu adalah ikan besar ketika dia mengambil umpan saya dan bergerak ke samping dan ke atas dan ke bawah bersamanya. Kemudian dia muncul ke permukaan sejauh 30 atau 40 yard dan saya melihat warnanya jingga," ujarnya.

"Sangat brilian untuk menangkapnya tetapi itu juga keberuntungan belaka," ujarnya.

Setelah menangkapnya, Andy sempat berpoese dengan ikan rakasa tersebut sebelum dia melepaskannya kembali.

Manajer perikanan danau, Jason Cowler, menjelaskan, ikan tersebut dilepaskan sekitar 20 tahun lalu. Ikan itu merupakan spesiaes campuran dari ikan mas kulit dan ikan koi.

"Kami menaruh ‘The Carrot’ sekitar 20 tahun lalu sebagai sesuatu yang berbeda untuk memancing pelanggan. Sejak itu dia tumbuh dan berkembang tetapi tidak sering keluar. Dia sangat sulit dipahami," kata Jason.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait