Burung Biru Tak Lagi Jadi Logo Twitter, Kini Berganti Jadi X

  • Arry
  • 25 Jul 2023 06:27
Twitter tak lagi pakai logo burung biru Larry Bird. Logo Twitter kini X(@elonmusk/twitter)

Elon Musk terus merevolusi Twitter. Kini Elon Musk resmi mengganti logo media sosial itu dari burung biru alias Larry Bird menjadi huruf 'X'. Logo X itu pun kini sudah resmi tampil di Twitter versi web.

Perubahan logo Twitter ini sudah mulai terjadi pada Senin, 24 Juli 2023 malam. Newscast mencoba membuka laman Twitter https://twitter.com/, tampilan pertama yang keluar adalah laman tunggu (loading screen) berwarna hitam dengan huruf X berwarna putih di tengahnya.

Tak hanya itu, logo burung biru Twitter juga berganti dengan logo X. Logo X ini pun terpampang di laman profile Twitter pengguna.

Namun logo X ini belum tampak di aplikasi Twitter baik versi Android maupun iOS. Di aplikasi Twitter, burung biru Larry Bird masih diberi kesempatan untuk terus berkicau.

Logo Twitter berubah menjadi X

Meski demikian, di toko aplikasi, nama perusahaan milik Elon Musk itu sudah tak lagi Twitter. Melainkan X Corp.

Belum diketahui sampai kapan Elon Musk mengganti logo burung Twitter seluruh sistemnya.

"Kami akan segera mengucapkan selamat tinggal pada merek Twitter dan semua burung (logonya) secara bertahap," kata Elon Musk dalam sebuah twit pada Minggu, 23 Juli 2023.

Elon Musk menjelaskan, alasan pergantian logo Twitter menjadi X adalah untuk merepresentasikan ketidaksempurnaan dalam diri semua pengguna yang membuat setiap pengguna itu unik.

Artikel lainnya: Heboh Virus di Aplikasi BCA Mobile, Ini Penjelasan BCA

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait