Cerita Babe Cabita Idap Anemia Aplastik Sebelum Meninggal Dunia, Penyakit Apa Itu?

  • Arry
  • 9 Apr 2024 11:19
Komika Babe Cabita meninggal dunia, sempat mengidap penyakit langka anemia aplastik(@babecabiita/instagram)

Komika Babe Cabita meninggal dunia pada Selasa, 9 April 2024. Sosok bernama asli Priya Prayogha Pratama itu mengembuskan napas terakhir di RS Mayapada, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, pukul 06.38 WIB.

Sebelum meninggal dunia, Babe Cabita mengakui mengidap penyakit langka anemia aplastik. Bahkan pada 2023, Babe sempat dirawat di rumah sakit selama dua minggu. Dia juga harus istirahat dari pekerjaan selama tiga bulan sejak Juni 2023.

Beberapa waktu lalu, Babe sempat menceritakan penyakit anemia aplastik yang dia idapnya itu. Menurutnya, penyakit itu membuat tubuhnya lemas dan tak berdaya. Padahal, mulanya dia hanya mengira sakit karena kelelahan saja.

Baca juga
Innalillahi, Komika Babe Cabita Meninggal Dunia di Usia 34 Tahun

"Aku tuh pertamanya aku ngerasa pusing," ujar Babe Cabita pada 7 September 2023.

Menurut Babe, penyakt yang diidapnya berbeda dengan penyakit anemia biasa. "Kalau anemia biasa kan yang kekurangan darah itu darah merahnya kan bukan darah putih. Nah kalau aku ini semua," ujarnya.

Tak hanya itu, tulang sumsumnya pun ternyata juga sudah tidak dapat memproduksi darah. "Jadi kan tulang sumsum itu fungsinya untuk memproduksi darah, nah tulang sumsum aku itu rusak jadinya nggak bisa menghasilkan darah," jelasnya.

Babe Cabita rencananya dimakamkan pada siang hari ini di TPU Cirendeu, Ciputat Timur, Tangerang Selatan.


Apa itu penyakit Anemia Aplastik?

Mengutip mayoclinic, Anemia aplastik adalah suatu kondisi saat tubuh Anda berhenti memproduksi cukup sel darah baru. Kondisi ini membuat Anda lelah dan lebih rentan terhadap infeksi serta pendarahan yang tidak terkontrol.

Selanjutnya >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait