TikToker Galihloss Ditangkap Polisi Gegara Konten Hewan Mengaji, Diduga Menista Agama

  • Arry
  • 23 Apr 2024 21:29
TikToker Galih pemilik akun @Galihloss29(ist/ist)

TikToker Galih ditangkap polisi. Penangkapan pemilik akun @Galihloss29 itu gegara konten yang dia buat dan diduga ada unsur penistaan agama.

Dirtipidsiber Bareskrim Polri Brigjen Himawan Bayu Aji menjleaskan, kasus tersebut saat ini ditangani oleh Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

"Sudah ditangkap Siber Mabes dan Siber PMJ 22 April, perkara ditangani Siber PMJ," kata Himawan saat dikonfirmasi, Selasa, 23 April 2024.

Kasubdit Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya AKBP Ardian Satrio Utomo menjelaskan, Galih ditangkap pada Senin, 22 April malam. "[Sudah ditangkap] Tadi malam," singkatnya.

Konten yang diduga bermasalah adalah saat Galih melontarkan tebak-tebakan ke seorang bocah soal "hewan-hewan apa yang bisa mengaji". Bocah itu awalnya menjawab paus, namun Galih menyatakan jawaban tersebut salah.

Bocah tersebut pun berulang kali mencoba menebak, namun jawabannya terus salah. Galih akhirnya memberikan jawaban yang tepat. Namun jawaban tersebut diduga menghina lantaran menggunakan salah satu bacaan Al-Quran.

Sebelum kasus ini mencuat, nama Galih Loss ini juga tengah menuai kontroversi terkait konten-konten yang dia buat. Salah satunya adalah konten 'prank' begal terhadap pengemudi ojol.

Artikel lainnya: Dipukul KO Codeblu, Chef Arnold Mengaku Siap Di-bully

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait